Sukses

Atasi Persiraja, Robert Apresiasi Persib Lolos ke Perempat Final Piala Menpora

Persib Bandung menang dramatis 2-1 atas Persiraja Banda Aceh dalam laga terakhir Grup D Piala Menpora 2021.

Liputan6.com, Bandung Persib Bandung menang dramatis 2-1 atas Persiraja Banda Aceh dalam laga terakhir Grup D Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Jumat (2/4/2021). Atas hasil itu, tim besutan Robert Rene Alberts berhak melaju ke babak perempat final.

Bagi Robert, kemenangan atas Persiraja seharusnya bisa diwarnai lebih banyak gol. Ia menilai para pemain membuang sejumlah peluang yang bisa menghasilkan gol di laga tersebut.

"Pertandingan ini dimainkan dengan cara yang berbeda dari kedua tim. Satu tim bermain dengan mengandalkan umpan-umpan jauh, dan satu tim berusaha untuk memainkan bola dari bawah," ujar pelatih Persib berusia 66 tahun itu.

Robert sempat mengira skor akhir akan berakhir imbang 1-1. Di mana pada menit 89 tim Perisiraja mampu mengejar ketertinggalan 1-0 di babak pertama.

"Dan saya pikir skor berakhir dengan mendebarkan. Kami seharusnya bisa mencetak tiga atau empat gol karena kami banyak memiliki peluang. Tetapi begitulah pertandingan, ini adalah pertandingan yang dimainkan setelah satu tahun (tidak bermain)," tuturnya.

Di laga tersebut, Robert juga mengapresiasi penampilan Ferdinand Sinaga. Pemain yang didatangkan dari PSM Makassar itu mampu mencetak gol setelah menjadi pemain pengganti.

"Dia bermain bagus dan saya senang karena dia bisa mencetak gol pertandingan," ujarnya.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Farshad Noor dan Beckham

Selain Ferdinand, Robert juga mengapresiasi penampilan gelandang anyar Farshad Noor serta pemain muda Beckham Putra. Farshad tampil selama 61 menit sebelum akhirnya digantikan Beckham.

"Farshad memainkan sekitar atu jam dan saya senang dengan itu. Dia masih harus mengejar ketertinggalan (dari segi fisik)," ujar pelatih asal Belanda itu.

"Beckham merupakan pemain bertalenta dan jika melihat susunan pemain kami hari ini, ada empat pemain U-19 di tim. Jadi kami sedang memberikan kesempatan kepada pemain muda,” tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.