Sukses

Gegap Gempita Piala Menpora 2021

Piala Menpora 2021 telah dimulai sejak akhir pekan kemarin. Turnamen sepak bola ini digelar dengan protokol kesehatan ketat.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah mati suri selama satu tahun karena pandemi virus corona Covid-19, kompetisi sepak bola di Indonesia akhirnya bisa bergulir lagi. Piala Menpora 2021 resmi dimulai 21 Maret 2021 di Solo, Jawa Tengah.

Piala Menpora digelar dengan protokol kesehatan sangat ketat. Pertandingan hanya dilangsungkan di empat kota saja. Solo, Bandung, Malang, dan Sleman. Penonton dilarang hadir di stadion maupun menggelar nonton bareng. Namun pertandingan tetap berlangsung gegap gempita.

Pemain Barito Putera Bayu Pradana Andriatmoko berebut bola dengan pemain Arema FC Hanif Abdurrauf Sjahbandi pada laga Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Kamis (25/3/2021). Arema FC kalah 1-2.

Bayu dan Hanif banyak terlibat duel panas di lini tengah saat Arema dan Barito bertemu. Kedua pemain ini cukup sering mendapat panggilan membela timnas Indonesia.

Pemain PSM Makassar Rasyid Assahid Bakri (kanan) berebut bola dengan pemain Persija Jakarta Marc Anthony Klok pada laga Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Senin (22/3/2021).

Meski diperkuat banyak pemain bintang, Persija harus mengakui keunggulan PSM dua gol tanpa balas pada laga pertama di Piala Menpora 2021.

Pemain Persikabo 1973, Ahmad Nufiandani melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Arema FC pada ajang Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Minggu (21/3/2021).

Nufiandani menyambar bola liar di kotak penalti Arema. Gol Nufiandani terasa sangat spesial. Ini merupakan gol pertama yang tercipta di Piala Menpora 2021.

Pemain Bali United Hariono (merah) berebut bola dengan pemain Persib Bandung Wander Luiz Queiroz Dias dalam pertandingan Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Rabu (24/3/2021).

Menariknya, Hariono pernah lama membela Persib Bandung sebelum hijrah ke Bali United. Sayangnya Hariono gagal membantu Bali United menang. Pertandingan berakhir imbang.

Pemain PSM Makassar Patrich Steve Wanggai (27) melakukan selebrasi usai menjebol gawang Persija Jakarta dalam pertandingan Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Senin (22/3/2021).

Usai mencetak gol ini, Wanggai mendapat perlakuan tak terpuji dari oknum suporter yang kecewa. Ada beberapa suporter yang melakukan penghinaan rasial kepada Wanggai di Instagram.

Pemain Persib Bandung, Frets Listanto Butuan, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Bali United dalam pertandingan Babak Penyisihan Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Rabu (24/3/2021).

Gol Frets ini begitu berarti bagi Persib. Frets menyelamatkan Maung Bandung dari kekalahan saat melawan Bali United. Frets mencetak gol di menit ke-52.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini