Sukses

Juventus Berniat Cuci Gudang, Nasib Ronaldo di Ujung Tanduk

Juventus kabarnya hanya menyisakan lima pemain yang tidak akan masuk dalam daftar jual pada bursa transfer musim panas nanti.

Liputan6.com, Jakarta Juventus dikabarkan bakal melakukan cuci gudang pada bursa transfer musim panas ini. Media ternama di Italia, La Gazzetta dello Sport melaporkan hanya lima pemain yang tidak masuk dalam daftar jual.

Cristiano Ronaldo tidak termasuk di dalamnya. Artinya, pemain asal Portugal itu juga bakal dilepas Juventus bila ada yang berminat. Seperti dilansir dari Football Italia, langkah ini diambil menyusul hasil kurang memuaskan yang diraih Juventus di ajang Liga Champions dan Serie A.

Seperti diketahui di kompetisi antarklub Eropa, laju Juventus harus terhenti di babak 16 besar Liga Champions. Sementara di ajang Liga Italia, sang juara bertahan tercecer di urutan ketiga dengan 54 poin atau terpaut 11 poin dari Inter Milan yang berada di puncak klasemen dengan koleksi 64 poin.

Kelima pemain yang tidak masuk dalam daftar jual terdiri dari Federico Chiesa, Dejan Kulusevski, Matthitjs de Ligt, Arthur, dan Danilo. Sementara pemain lainnya bakal dilepas kepada tim yang berminat atau kemungkinan bakal mengakhiri kariernya seperti Giorgio Chiellini dan Gigi Buffon.

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lalu bagaimana nasib Ronaldo?

Mantan pemain Real Madrid ini sebenarnya menunjukkan performa yang luar biasa. Itu terlihat dari sederet rekor yang telah diciptakannya. Hanya saja, gaji CR7 sebesar 30 juta euro per tahun dianggap cukup memberatkan di tengah kondisi keuangan Juventus di era pandemi COVID-19 saat ini.

 

3 dari 3 halaman

Masa Depan Dybala

Direktur Juventus, Fabio Paratici, masih ngotot ingin mempertahankan Ronaldo. Namun bila Juventus tidak mampu menemukan calon pembeli, maka Paulo Dybala yang kontraknya berakhir Juni 2022 bakal jadi korban.

Dybala kemungkinan bakal dilepas untuk meringankan tanggungan klub. Apalagi dia jarang tampil pada musim ini akibat cedera yang dialami.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia

    Serie A

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia