Sukses

Persib Bandung Raih Hasil Manis Jelang Piala Menpora 2021

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung memetik dua kemenangan dalam latih tanding melawan tim sepak bola Porda Kota Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (20/3/2021). Tim berjuluk Maung Bandung ini menang 3-0 di gim pertama dan berjaya 5-0 pada gim kedua.

Pada laga tersebut, pemain menjalani dua gim yang masing-masing berdurasi 2×45 menit. Latih tanding ini digelar sebagai persiapan menuju bergulirnya turnamen Piala Menpora 2021 akhir Maret mendatang.

Menurut pelatih Persib Robert Rene Alberts, Febri Hariyadi dan kolega sudah menjalani latihan pramusim sekitar tiga pekan. Dalam periode itu, dia menilai anak asuhnya mengalami perkembangan.

“Ini pertama kali kami semua pemain bermain dua kali 45 menit dan memang ini yang kami bangun dalam dua setengah pekan sejak kami pertama memulai latihan hingga pergi (ke Sleman) pada Senin nanti,” ujarnya.

2 dari 3 halaman

Demi Kebugaran

Walau belum maksimal dari segi fisik dan skema permainan, Robert bisa sedikit lega karena anak asuhnya mampu dan bisa bermain secara penuh dalam waktu normal.

“Ini adalah target kami pada periode ini untuk membuat pemain bisa tampil selama 90 menit bagi pemain. Akhirnya, kami bisa meraihnya dan tidak ada yang cedera. Jadi semua dikatakan berakhir bagus. Sebuah persiapan singkat yang bagus sebelum bermain di turnamen,” bebernya.

Rombongan Persib akan bertolak dari Bandung pada Senin (22/3/2021). Maung Bandung akan menghadapi Bali United pada laga pembuka Grup D di Stadion Maguwoharjo Sleman.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Persib Berikut Ini