Sukses

Duh, Chelsea Ngaku Menyesal Pinjamkan Pemainnya ke AC Milan

Tomori gabung ke AC Milan dengan status pinjaman. Kini diai telah menjadi pemain penting bagi Milan sejak kedatangannya itu.

Liputan6.com, Jakarta AC Milan dilaporkan akan mulai membahas kelanjutan pemain pinjaman Fikayo Tomori. Klub raksasa Liga Italia itu, tertarik dengan penampilan bek milik Chelsea tersebut.

Namun, Rossoneri baru bisa memutuskan pada Mei mendatang apakah akan menandatangani Tomori dengan kontrak permanen selama jendela transfer musim panas ini.

Seperti diketahui pemain berusia 23 tahun itu bergabung dengan Milan dengan status pinjaman pada Januari lalu. Kini Tomori telah menjadi pemain penting bagi Milan sejak kedatangannya itu.

Tomori sudah membuat 11 penampilan di semua kompetisi. Sebuah laporan baru-baru ini mengklaim bahwa manajemen AC Milan senang dengan penampilan Tomori.

Sebaliknya, Chelsea dikabarkan menyesal mengizinkannya pergi pada jendela musim dingin. Apalagi, Milan dapat mengontrak bek tengah secara permanen seharga 28 juta euro (23,9 juta pounds) musim panas ini.

Simak Video Menarik Berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Dampak

Menurut jurnalis Italia Fabrizio Romano, keputusan akhir dari klub akan dibuat pada Mei. "AC Milan sangat senang dengan dampak dan penampilan Fikayo Tomori - dewan akan memutuskan pada Mei pada opsi pembelian 28 juta euro," tulis Romano di akun Twitter resminya.

Sebelumnya, Tomori juga tampil cukup baik bersama klub lamanya. Pemain internasional Inggris telah membuat 27 penampilan tim utama untuk Chelsea.

3 dari 5 halaman

Status Pinjaman

Karena diboyong dengan status pinjaman, Milan hanya membayar Chelsea 1 juta euro saja. Milan bisa mempermanenkannya dengan transfer 25 juta euro.

"Fikayo Tomori akan menghabiskan musim dengan status pinjaman ke Milan," bunyi pernyataan Chelsea.

4 dari 5 halaman

Senang

"Lulusan akademi ini akan meneruskan kariernya di San Siro setelah membela Chelsea sejak usia 8 tahun. Dia sudah main 27 kali dengan Chelsea, yang teranyar menjadi pemain pengganti di laga Piala FA melawan Morecambe."

Tomori pun senang karena kini punya peluang untuk main lebih banyak. Dalam akun instagram AC Milan, Tomori pun mengungkapkan janjinya untuk Rosoneri.

5 dari 5 halaman

Janji

"Halo semuanya, Saya Fikayo Tomori. Saya senang bisa gabung di sini, klub besar dengan sejarah hebat," ujarnya.

"Saya janji akan memberikan segalanya untuk AC Milan. Saya akan berjuang demi jersey kebanggaan ini," dia menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Fikayo Tomori

  • Berita Bola