Sukses

Hasil IBL : Satria Muda Hadiahi Indonesia Patriots Kekalahan Perdana

Satria Muda menjadi tim pertama yang mengalahkan Indonesia Patriots di IBL 2021.

Liputan6.com, Jakarta- Laju sempurna Indonesia Patriots di IBL 2021 akhirnya terhenti. Tim yang bermaterikan timnas basket belia ini dikalahkan Satria Muda Pertamina 66-70 di Robinson Resort Cisarua, Jumat (19/3/2021) malam WIB.

Pemain veteran Arki Dikania Wisnu menjadi bintang kemenangan Satria Muda. Arki hampir membuat triple double di laga ini dengan 20 poin, 11 rebond dan 8 assist.

Juan Laurent Kokodiputro juga tampil apik dengan double-double 14 angka dan 10 rebound. Laurentius Steven Oei menyumbang 16 poin plus sembilan rebound.

Di kubu Patriots Aldy Izzatul Rachmad mencetak 16 angka. Yudha Saputera 13 angka serta M. Arighi dan Kelvin Sanjaya masing-masing 10 poin.

Satria Muda memulai laga dengan baik. Lewat aksi-aksi Arki dan Laurentius, Satria Muda mampu merebut kuarter pertama 22-17.

Memasuki kuarter dua, Satria Muda terus memperlebar margin keunggulan. Saat jeda babak pertama, SM memimpin sampai 10 angka 41-31. Pemain cadangan seperti Rizal Falconi dan Rivaldo Pangesthio mampu memberikan kontribusi di kuarter dua ini.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Patriots pantang menyerah. Mereka berusaha keras mengejar di kuarter tiga. Hasilnya tembakan tiga angka Aldy makin mendekatkan angka, keunggulan Satria Muda tinggal enam angka, 67-61 diwaktu tersisa di bawah lima menit.

Pertandingan pun berjalan makin seru di kuarter terakhir. Tembakan tiga angka Muhammad Arighi membuat selisih tinggal empat angka, 68-64 saat waktu tersisa empat menit.

Dua menit tanpa poin dari kedua tim, Arighi menambah angka lewat dua free throw, 68-66 pada waktu tersisa 1 menit 54 detik. Free throw Arki di saat waktu tersisa 11 detik menambah keunggulan Satria Muda 70-66. Three points Arighi gagal, dan Satria Muda pun meraih kemenangan dengan selisih empat angka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.