Sukses

Identitas Pemain Asia Incaran Persib Bandung Masih Misterius

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung sudah memiliki tiga pemain asing, yaitu Wander Luiz, Nick Kuipers, dan Geoffrey Castillion yang berstatus dalam pinjaman ke klub lain. Tapi, satu slot pemain Asia masih kosong setelah Omid Nazari memilih mundur.

Beberapa pemain pun dirumorkan sedang didekati Persib. Dua di antaranya yang berhembus kencang adalah Zachary Herivaux dan Kazuki Takahashi.

Spekulasi kedua nama tersebut tak lepas dari pernyataan pelatih Persib Robert Rene Alberts yang buka suara soal calon pemain asing untuk mengisi slot Asia. Dari petunjuk yang disampaikan Robert, ada pemain Timnas Haiti dan berpaspor Jepang hingga pemain Jepang keturunan Swedia yang berstatus bebas transfer.

Zachary merupakan pemain kelahiran Suita, Prefektur Osaka, Jepang yang memperkuat Timnas Haiti. Gelandang serang berusia 25 tahun itu bermain di San Antonio FC di kompetisi Liga Amerika Serikat, USL Championship.

Sementara Kazuki adalah pemain asal Jepang keturunan Swedia yang lahir 6 Oktober 1996. Saat ini Kazuki tercatat sebagai pemain dari salah satu klub Swedia, AFC Eskilstuna.

2 dari 4 halaman

Komentar Robert

Robert sendiri masih belum mau terbuka soal spekulasi kedua pemain tersebut. "Mereka semua pemain bagus, tentu saja saya memeriksa semua pemain yang direkomendasikan," katanya.

"Saya akan memeriksa tetapi kemudian mereka harus menyesuaikan posisi, gaya yang berbeda, jenis pemain yang berbeda dan apa yang kami butuhkan," sambung Robert.

 

3 dari 4 halaman

Tidak Peduli Rumor

Soal banyaknya spekulasi pemain Asia yang dikabarkan merapat ke Persib, Robert mengaku tetap santai. Ia tak peduli dengan rumor yang berkembang karena sudah tahu apa yang dicari.

"Orang-orang berspekulasi dengan berbicara soal rumor itu biasa. Tetapi kami tahu kenyataannya, tahu apa yang kami cari dan kami tahu siapa yang sedang menjalin komunikasi," katanya.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Persib Berikut Ini