Sukses

Barcelona Jual 5 Pemain untuk Datangkan Erling Haaland

Barcelona berharap bisa mengumpulkan dana untuk mendatangkan striker Borussia Dortmund Erling Haaland dengan menjual lima pemain di musim panas.

Liputan6.com, Barcelona - Presiden Barcelona Joan Laporta dikabarkan menjadikan Erling Haaland sebagai target utama pada bursa transfer musim panas. Striker Borussia Dortmund tersebut akan coba diboyong ke Camp Nou di tengah usaha membujuk Lionel Messi agar menyetujui kontrak baru.

Media Spanyol Marca melaporkan bahwa Barcelona tak mengesampikan merekrut Haaland. Karena, klub Catalan ini percaya bisa mendapatkan dana dari penjualan pemain yang tidak dibutuhkan.

Philippe Coutinho, Samuel Umtiti, Martin Braithwaite, Junior Firpo, dan Antoine Griezmann adalah para pemain yang masuk dalam daftar jual Laporta. Mereka akan lepas jika ada tawaran yang tepat.

Sementara itu, Dortmund enggan menjual Haaland yang didatangkan dari Red Bull Salzburg pada musim panas 2020. Pemain timnas Norwegia itu telah mencetak 47 gol dalam 48 penampilan untuk Dortmund.

 

 

Saksikan Video Barcelona di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pemain gratisan

Selain Haaland, Barcelona juga bakal fokus terutama pada transfer gratis. Setidaknya ada tiga pemain yang masuk dalam radar, yakni Sergio Aguero, Eric Garcia, dan Memphis Depay.

Kontrak Aguero bersama Manchester City habis akhir musim nanti. Penyerang asal Argentina tersebut diyakini tidak akan memperpanjang kontraknya di Etihad Stadium karena ingin mencari petualangan baru.

Meski sempat menyangkal, media Spanyol AS meyakini Laporta tinggal selangkah lagi mendapatkan tanda tangan Aguero. Mantan mantu Diego Maradona itu akan dikontrak Barcelona dua musim.

 

 

3 dari 4 halaman

Eric Garcia

Selain Aguero, satu lagi pemain Manchester City yang akan direkrut Barcelona dengan gratis yakni bek Eric Garcia. Pemuda Spanyol itu kontraknya bersama City juga habis akhir musim nanti.

Manajer City Josep Guardiola sudah membenarkan bila Garcia akan kembali ke Barcelona mulai musim depan.

 

 

4 dari 4 halaman

Memphis Depay

Memphis Depay sudah diincar Barcelona sejak musim panas 2020. Blaugrana menginginkan pemain Timnas Belanda itu untuk menggantikan mesin gol Luis Suarez yang hijrah ke Atletico Madrid.

Sayangnya transfer Depay di musim panas 2020 tak terwujud. Kendala keuangan akibat pandemi virus corona Covid-19 membuat Barcelona tak bisa mendatangkannya.

Kontrak Depay bersama Lyon akan habis musim panas ini. Dia bisa pindah ke Barcelona dengan status bebas transfer alias gratis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.