Sukses

Cetak Dua Gol, Winger Persib Makin Termotivasi di Piala Menpora

Liputan6.com, Bandung Penyerang sayap Persib Bandung Frets Listanto Butuan mencetak dua gol pada latih tanding melawan Tim Sepak Bola PON Jawa Barat di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (13/3/2201). Frets menyebut brace itu menambah motivasi dirinya di turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Adapun dwi golnya Frets di laga itu terjadi pada gim kedua sekaligus memenangkan Persib 2-0 atas Tim PON Jabar.

"Tentunya saya cukup senang dengan dua gol tadi dan menambah kepercayaan diri saya menjelang Piala Menpora. saya senang tim bisa kerja keras hari ini, target kita tidak kebobolan dan kita berhasil melakukan itu," kata Frets usai pertandingan.

Meski menang, Frets mengakui masih ada beberapa hal yang dievaluasi tim pelatih. Ia pun siap mengoreksi hal-hal yang diperhatikan pelatih dalam pertandingan sore tadi.

"Masih ada beberapa koreksi dari coach dan kita bisa tingkatkan di satu minggu terakhir kita latihan," ujarnya.

 

2 dari 3 halaman

Persiapan Matang

Gol yang diciptakannya menurut Frets tidak lepas dari persiapannya selama ini. Saat mendengar ada rencana digelar turnamen. Frets rutin melakukan latihan secara mandiri.

"Saya persiapkan dari sebulan sebelum tahu bahwa ada Piala Menpora. Makanya kita lebih awal ke mes untuk mempersiapkan diri. Saya sering latihan di mes mempersiapkan diri untuk Piala Menpora," ujarnya.

Soal target di Piala Menpora nanti, Frets menyebutkan bahwa ia hanya ingin memberikan penampilan yang terbaik untuk tim. Selain di Piala Menpora Frets juga ingin memberikan yang maksimal di Liga 1 2021 yang rencananya mulai digelar pada Juli nanti.

"Target saya di tim menampilkan penampilan yang terbaik dan ingin tim bisa bekerja sama dengan baik untuk kesiapan di liga. Jadi di Piala Nenpora ini kita bisa melihat kekurangan kita di mana dan kita bisa memperbaikinya," tutur pemain asal Ternate itu.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini: