Sukses

Cegah Pemain Cedera, Pelatih Persib Ungkap Target di Piala Menpora 2021

Liputan6.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts merasa khawatir dengan ancaman cedera yang bisa menimpa pemain di skuatnya selama menjalani Piala Menpora 2021. Menjelang turnamen pramusim itu, Robert mengaku hanya akan meminimalisir kemungkinan cedera.

"Saya pikir target terpenting dari turnamen ini adalah tidak ada pemain yang mengalami cedera berat karena tidak banyak waktu yang dimiliki untuk persiapan," kata Robert, Rabu (10/3/2021).

Perlu diketahui, tim Maung Bandung baru menggelar sesi latihan pertama di 2021 pada 1 Maret. Sedangkan Piala Menpora digelar pada 25 Maret. Praktis, hanya sekitar dua minggu saja Persib menggelar latihan secara reguler.

"Kami hanya mempunyai waktu sekitar dua pekan dan saya harap pemain bisa menikmati ini karena kami tidak bisa menuntut kualitas yang tinggi dari pemain untuk bermain di turnamen seperti ini. Jadi tidak penting menang, imbang atau kalah, tidak perlu berupaya lolos dan mendapat uang hadiah karena ini terlalu dini," ungkap Robert.

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

2 dari 4 halaman

Kembalikan Gairah

Pelatih asal Belanda ini juga melihat Piala Menpora sebagai momen untuk menggairahkan kembali sepak bola Tanah Air. Sebab, sudah hampir setahun kompetisi ditiadakan karena pandemi Covid-19.

"Jangan lupa, pemain tidak bermain selama satu tahun. Jadi harus ada persiapan panjang sebelum pemain kembali ke lapangan," ucapnya.

"Kami tidak mencari kemenangan. Kami hanya ingin bersenang-senang dan bermain sepak bola kembali. Bagi saya, itu targetnya," cetus Robert.

3 dari 4 halaman

Grup D

Persib tergabung di Grup D Piala Menpora 2021 bersama Bali United, Persiraja Banda Aceh, dan Persita Tangerang.

Dalam fase grup Piala Menpora 2021 yang dijadwalkan berlangsung mulai 21 Maret mendatang, Maung Bandung bakal melakoni tiga pertandingan di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Persib Berikut Ini