Sukses

Dipecundangi MU, Guardiola Ingin Manchester City Segera Move On

Manajer Manchester City Pep Guardiola memilih untuk melihat hal positif setelah timnya dipecundangi MU 0-2 dalam derby Manchester Liga Inggris.

Liputan6.com, Manchester - Rekor kemenangan beruntun ke-21 Manchester City berakhir setelah dipermalukan Manchester United atau MU di Etihad Stadium, Minggu (7/3/2021). The Citizens kalah 0-2 dari Setan Merah dalam derby Manchester Liga Inggris.

MU mengalahkan Manchester City berkat penalti cepat Bruno Fernandes dan tendangan Luke Shaw di awal babak kedua. Manajer City Pep Guardiola mengakui Setan Merah lebih baik dari timnya.

Tapi, dia mengatakan kisah nyata hari itu seharusnya adalah kemenangan timnya daripada kekalahan yang membuat semuanya berakhir. "Kami akan menjadi berita karena kami kalah," tutur Guardiola di situs resmi City.

"Tapi, beritanya adalah 21 kemenangan berturut-turut."

 

Saksikan Video Liga Inggris di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bangkit

Guardiola mengatakan Manchester City akan belajar dari kekalahan ini. Raheem Sterling dan kolega akan kembali ke performa terbaik untuk meraih gelar juga Liga Inggris.

"Masih ada 30 poin untuk dimainkan dan kami harus mulai menang lagi. Itu sepak bola. Terkadang itu terjadi," kata juru taktik asal Spanyol itu.

"Itu adalah pertandingan yang fantastis. MU sangat menekan dan cepat dalam melakukan serangan balik. Kami bermain bagus. Sayangnya kami tidak bisa tampil klinis di depan, jadi kami mengucapkan selamat kepada United."

"Itu selalu sama. Kami memenangkan pertandingan dan kemudian melanjutkan ke pertandingan berikutnya. Di sini sama saja. Kami kehilangan ini jadi kami pergi ke yang berikutnya. Itu adalah pelajaran. Bahkan saat skor 0-2, kami bermain sangat baik."

 

3 dari 4 halaman

Lebih baik

Guardiola menambahkan performa Manchester City lebih baik saat dikalahkan MU ketimbang ketika menang 2-1 atas West Ham United, 27 Februari lalu.

"Melawan West Ham kami bermain jauh lebih buruk dari hari ini,"ujarnya. "Melawan West Ham kami tidak pantas menang dan mungkin hari ini kami tidak pantas kalah."

 

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola
    Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola

    Pep Guardiola

  • Sepak Bola

  • Berita Bola