Sukses

Hasil Liga Italia : Dua Gol Eks MU Menangkan Inter atas Parma

Liputan6.com, Jakarta- Inter Milan melanjutkan tren positif di Liga Italia. La Beneamata menang 2-1 atas Parma berkat dua gol eks pemain MU (Manchester United) Alexis Sanchez pada Jumat (5/3/2021) dinihari WIB.

Kemenangan ini membuat Inter makin kokoh di puncak klasemen dengan 59 poin. Mereka menang enam kali beruntun sehingga unggul enam dari peringkat dua AC Milan.

Pada laga yang digelar di Stadion Ennio Tardini itu, Inter Milan mendapat perlawanan sengit dari Parma. Beberapa kali Parma merepotkan Inter. Di babak pertama pun skor imbang tanpa gol.

Parma hampir memimpin pada menit 14. Umpan silang Hernani disundul Jasmin Kurtic. Kiper Inter Milan Samir Handanovic harus jatuh bangun mengamankan gawangnya.

Inter Milan balas mengancam melalui bek Milan Skriniar. Bola masih bisa ditepis Luigi Sepe. Ivan Perisic yang menyambarnya juga bisa diadang Sepe.

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

Setelah jeda Inter Milan tancap gas. Pada menit 54, Inter bisa memecah kebuntuan. Alexis memperdaya Sepe setelah memanfaatkan blunder Gaston Brugman.

Inter menggandakan skor di menit 62. Lewat serangan balik cepat, Alexis kembali menjebol gawang Parma usai menuntaskan umpan dari Lukaku.

Parma tak menyerah begitu saja. Mereka bisa memperkecil ketertinggalan di menit 71 lewat Hernani yang menyelesaikan umpan dari Giuseppe Pezzella.

Akan tetapi Parma gagal membuat satu gol lagi di sisa waktu guna menyamakan skor.

Kemenangan ini membuat Inter makin kokoh di puncak klasemen dengan 59 poin. Mereka menang enam kali beruntun sehingga unggul enam dari peringkat dua AC Milan.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Parma: Sepe; Osorio, Bani, Valenti (Inglese 66), Gagliolo (Pezzella 66); Hernani (Pellè 84), Brugman, Kurtic; Kucka (Busi 66); Karamoh, Man (Mihaila 46)

Inter: Handanovic; Skriniar, De Vrij, Bastoni; Hakimi, Barella, Brozovic, Eriksen (Vidal 67), Perisic (Darmian 84); Alexis Sanchez (Lautaro Martinez 75), Lukaku

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Menarik Berikut Ini: