Sukses

Barcelona ke Final Copa del Rey, Ronald Koeman : Kami Memang Lebih Baik

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona menempatkan satu kaki di trofi Copa del Rey usai menang agregat 3-2 atas Sevilla di leg kedua semifinal di Camp Nou, Kamis (4/3/2021). Tiga gol Barcelona dicetak Ousmane Dembele, Gerard Pique dan Martin Braithwaite.

Barcelona lolos ke final Copa del Rey. Barca bakal jumpa Levante atau Athletic Bilbao yang akan main dini hari nanti.

Keberhasilan ini menuai pujian langsung dari pelatih Barcelona, Ronald Koeman. Dia memuji semangat pantang menyerah Barcelona yang mampu mengejar ketertinggalan 0-2 dan berubah jadi kemenangan.

"Kami selalu percaya. Kami tak pernah menyerah di Copa del Rey. Ini soal mental," ujar Ronald Koeman seperti dikutip Marca.

"Saya sebagai pelatih tak bisa meminta lebih dari hal yang saya lihat malam ini. Kami berjuang hingga akhir dan ini luar biasa. Saya senang dengan kerjasama tim malam ini," ujar pelatih asal Belanda ini menambahkan.

 

2 dari 4 halaman

Pantas

Koeman menilai Barcelona memang pantas lolos ke final. Soalnya mereka tampil lebih baik ketimbang Sevilla di dua leg semifinal.

"Kami pantas untuk lolos. Saya pikir kami memang tampil lebih baik di dua leg. Kami tim terbaik," ujarnya.

"Kemenangan ini penting untuk kepercayaan diri kami. Cara kami main, sama seperti sebelumnya dan berhasil."

 

3 dari 4 halaman

Luar Biasa

 

Koeman mengaku sudah tak bisa berkata-kata lagi dengan penampilan Barcelona. Dia juga yakin Barca seharusnya cetak lebih banyak gol.

"Kami berhasil cetak tiga gol, bahkan bisa cetak lebih banyak gol. Anda tak bisa meminta lebih banyak lagi," ujarnya.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini: