Sukses

Polri Beri Sinyal akan Izinkan Pelaksanaan IBL 2021

IBL 2021 akan digelar pada 10 Maret mendatang jika izin keluar.

Liputan6.com, Jakarta- Kepolisian Republik Indonesia (Polri) melalui Kepala Bagian Intel dan Keamanan (Kabaintelkam), Komjen Pol. Paulus Waterpauw, memberi sinyal akan mengizinkan kompetisi bola basket IBL 2021 bergulir dengan protokol kesehatan ketat.

IBL pada Rabu (3/3/2021) menemui Paulus Waterpauw. Ini merupakan salah satu upaya lanjutan pasca rapat koordinasi yang sebelumnya dilakukan IBL bersama Menpora, BNPB dan pihak Kepolisian.

Dalam rapat tersebut, Paulus mengindikasikan Polri akan memberikan lampu hijau pelaksanaan IBL dalam waktu dekat.

“Silakan terus mempersiapkan diri. Saya yakin IBL sudah melakukan persiapan sejak setahun lalu. Surat ijin kemungkinan akan keluar dalam dua hari ini,” kata Paulus Waterpauw yang didampingi Kepala Bidang Pelayanan Masyarakat (Kabid Yanmas Polri, Kombes Pol. Gunawan ketika menerima delegasi IBL yang dipimpin Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah.

“Kami sudah menjelaskan persiapan menghadapi kompetisi dengan sistem gelembung pada fase pertama di Robinson Cisarua Resort dan fase kedua di Mahaka Square Arena Kelapa Gading Jakarta Utara. Presentasi kami diapresiasi dengan positif oleh Kabaintelkam Polri, Komjen Pol. Paulus Waterpauw,” kata Junas seusai pertemuan.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Apresiasi

Apresiasi dari Polri membuat manajemen IBL semakin bersemangat menyiapkan kompetisi dalam sistem gelembung tersebut.

“Kita sangat menghargai kepercayaan yang diberikan, dan tetap perlu menunggu secara resmi hingga penerbitan surat. IBL juga tidak akan melupakan protokol kesehatan, baik dalam persiapan maupun dalam pelaksanaan nanti,” kata Junas lagi.

 

3 dari 3 halaman

Persiapan Akhir

IBL tengah melakukan persiapan akhir menghadapi kompetisi dengan sistem gelembung. Semua personil yang terlibat mulai dari pemain, ofisial, petugas hingga staff IBL harus melewati proses swab PCR sebelum memasuki gelembung.

Tes PCR pertama sudah dilakukan, Senin, 1 Maret. Tes berikutnya akan dilakukan pada Sabtu 6 Maret, kemudian sebelum memasuki gelembung juga akan dilakukan swab PCR pada 8 Maret.

Para pecinta bola basket Indonesia, tunggu Kompetisi IBL 2021 secara online mulai 10 Maret 2021.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.