Sukses

Tiger Woods Akhirnya Buka Suara untuk Kali Pertama Sejak Kecelakaan

Liputan6.com, Jakarta Tiger Woods untuk kali pertama sejak mengalami kecelakaan mobil akhirnya buka suara kepada publik. Lewat akun Twitter resminya, pegolf ternama asal Amerika Serikat itu menyampaikan rasa terima kasih terhadap dukungan yang diberikan oleh berbagai pihak kepadanya pascakejadian itu.  

"Sangat sulit menjelaskan betapa menyentuhnya hari ini ketika saya menyalakan televisi dan melihat semua pakaian merah itu. Kepada semua pegolf dan fans, Anda benar-benar membantuku melewati waktu yang sangat sulit ini," ujar Tiger Woods melalui akun Twitter pribadinya, Senin (1/3/2021).

Woods mengalami kecelakaan tunggal saat berkendara di Los Angeles, California, Amerika Serikat. Mobilnya hilang kendali dan menabrak pembatas jalan sebelum terjun ke jurang, pada pekan lalu. 

Woods sempat terjebak di mobilnya yang hancur. Dia baru keluar setelah dibantu petugas pemadam kebakaran. Selanjutnya, Woods dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani serangkaian operasi. 

 

 

2 dari 4 halaman

Banjir Dukungan

Sejak kejadian itu, dukungan terus mengalir bagi kesembuhan Woods. Para pegolf yang tampil pada hari terakhir The Concession, termasuk Rory McIlroy, Jason Day and Patrick Reed, ramai-ramai mengenakan kaus merah dan celana panjang hitam yang menjadi ciri khas Woods selama ini.

"Saya rasa, bagi kami ini hanya ingin menunjukkan gerakan yang memberitahunya kalau kami selalu memikirkannya dan kami bagian dari dia," kata McIlroy tentang aksi tersebut.

Menurut McIlroy, proses penyembuhan Woods masih sangat panjang. Namun dia berharap, pegolf berusia 45 tahun itu bisa pulih total dan segera kembali tampil di berbagai turnamen. 

"Dia sangat berarti bagi kami dan masih berarti bagi kami. Ini hanya gerakan kecil untuk menunjukkan itu kepadanya," beber McIlroy. 

 

3 dari 4 halaman

Butuh Waktu Lama

Kecelakaan telah menyebabkan kedua kaki Woods terluka parah. Dia mengalami beberapa patah tulang dan pergelangan kaki yang hancur, serta menghadapi proses rehabilitasi yang sangat lama hanya untuk berjalan lagi, apalagi bermain golf. Padahal Woods rencananya berniat tampil pada kejuaraan The Masters bulan depan setelah berhasil menyelesaikan operasi punggung yang kelima kali. 

 

4 dari 4 halaman

Saksikan juga video menarik di bawah ini