Sukses

Intip Penampakan Motor Anyar Valentino Rossi di Petronas Yamaha SRT

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Tampilan Valentino Rossi bersama Petronas Yamaha SRT pada MotoGP 2021 terungkap melalui presentasi yang berlangsung Senin (1/3/2021).

Bos Petronas Yamaha SRT Razlan Razali memancu acara yang digelar virtual dan disiarkan langsung situs resmi MotoGP. Rossi ditemani rekan setim sekaligus anak didiknya Franco Morbidelli.

Hadir pula pembalap tim di kelas Moto2 yakni Xavi Vierge dan Jake Dixon serta andalan di Moto3 John McPhee dan Darryn Binder.

Mereka memamerkan livery anyar Petronas SRT yang mengombinasikan hitam dan teal. Para pembalap tersebut bakal memacu motor masing-masing saat tes resmi pramusim berlangsung di Qatar, 6-7 dan 10-12 Maret ini. 

Wakil Petronas SRT kemudian mulai berkompetisi di tempat sama pada akhir bulan.

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

2 dari 3 halaman

Tampilan Rossi

Rossi memulai babak baru dalam kariernya setelah kontraknya tidak diperpanjang pabrikan Yamaha. Pembalap asal Italia itu kemudian pindah ke tim satelit Tiga Garpu Tala asal Malaysia.

Berbekal 89 kemenangan dan 199 podium di kelas utama, Rossi membawa pengalaman berharga yang bisa membantu Petronas SRT lebih berikbar lagi.

Musim lalu mereka mengirim Morbidelli ke peringkat dua klasemen akhir MotoGP. Total dalam dua musim bersaing di kelas utama, Petronas SRT sudah merasakan enam kemenangan, 15 podium, dan merebut 12 pole.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video MotoGP Berikut Ini