Sukses

Menang Mudah atas Yildrim, Canelo Ditunggu Juara WBO Saunders

Liputan6.com, Jakarta Saul 'Canelo' Alvarez dengan mudah menghentikan perlawanan petinju Turki, Avni Yildrim pada Sabtu atau Minggu WIB (28/2/2021). Kini pertandingan yang lebih besar menanti petinju asal Meksiko itu. 

Canelo hanya butuh tiga ronde untuk menamatkan perlawanan Yildrim. Pukulan bertubi-tubi yang dilancarkannya sepanjang pertandingan memaksa lawan enggan melanjutkan duel ronde keempat. 

Berkat kemenangan ini, Canelo berhasil mempertahankan kedua sabuk juara kelas menengah super versi WBA Super, dan WBC. Selanjutnya, Canelo berniat melakukan unifikasi gelar melawan Billy Joe Saunders, 8 Mei 2021. Petinju asal Inggris ini memegang sabuk juara WBO untuk kelas yang sama. 

"Saya percaya,  saya satu-satunya yang memiliki gerakan kaki, pengetahuan, keterampilan, pola pikir, dan otak yang mampu membuka pintu itu di Canelo!" kata Saunders seperti dilansir dari Marca. 

 

2 dari 4 halaman

Kantongi Kelemahan Canelo

"Dia yang utama dalam olahraga maupun wajah tinju. Anda harus menghormatinya, dia tidak pernah menanduk siapapun, dia mengalahkan nama-nama bagus, tapi tak ada yang tidak terkalahkan. Saya yakin punya alat untuk mengalahkannya. Jika saya melakukannya dengan benar, saya kampu mengalahkannya dan saya akan berhasil," ujar Saunders menambahkan. 

 

3 dari 4 halaman

Siapa Joe Saunders?

Saunders berusia 31 tahun. Dia bukan petinju sembarangan. Sebelum terjun ke tinju profesional, Saunders merupakan Andalan Britania Raya dalam mendulang medali di Olimpiade. Petinju kidal itu pernah merebut medali perak pada Olimpiade Beijing 2008 lalu.

Saunders mulai terjun ke tinju profesional sejak 2009 dan telah mencatatkan rekor menang kalah 30 (14KO)-0. Pada pertarungan terakhir yang berlangsung di Wembley Arena, pada 4 Desember lalu, Saunders berhasil menang angka split decision atas rekan senegaranya, Martin Murray.

 

4 dari 4 halaman

Saksikan juga video menarik di bawah ini