Sukses

Arsenal Ke 16 Besar Liga Europa , Arteta Sanjung Peran Aubameyang

Liputan6.com, London - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta memuji kualitas bombernya, Pierre-Emerick Aubameyang. Striker asal Gabon itu berperan krusial lewat dua golnya saat Arsenal menang 3-2 atas Benfica pada leg kedua babak 32 besar Liga Europa, Jumat (26/2/2021) dinihari WIB.

"Saya benar-benar memercayainya karena kami memproduksi peluang dan Anda tahu ketika dia mendapatkannya, dia akan mencetak gol," kata Arteta seperti dilansir Football London.

Aubameyang mencetak gol pertama dan penentu kemenangan Arsenal dalam laga di Emirates Stadium tersebut. Arsenal lolos dengan agregat skor 4-3 setelah bermain imbang 1-1 pada leg pertama.

Aubameyang menyarangkan gol pertama yang membuat Arsenal unggul 1-0. Namun Benfica mencetak dua gol lewat Diogo Goncalves dan Rafa Silva.

Arsenal lalu mencetak gol lewat Kieran Tierney dan gol kedua Aubameyang untuk megubah keadaan. Meriam London pun lolos ke babak 16 besar.

 

2 dari 4 halaman

Blunder Ceballos

Di sisi lain, Arteta juga menyinggun blunder Ceballos yang membuat Benfica bisa mencetak dua gol. Arteta menilai, kesalahan tersebut wajar dibuat sang pemain.

"Saya senang untuk Ceballos karena dia adalah pemain profesional yang hidup dengan hal-hal seperti ini. Ketika dia membuat kesalahan, itu bisa berdampak kepadanya secara mental," kata Arteta mengakhiri.

3 dari 4 halaman

Hasil Leg Kedua 32 Besar Liga Europa

Ajax Amsterdam 2-1 Lille

Arsenal 3-2 Benfica

Hoffenheim 0-2 Molde

Glasgow Rangers 5-2 Royal Antwerp

SSC Napoli 2-1 Granada

Shakhtar Donetsk 1-0 Maccabi Tel Aviv

Villarreal 2-1 Salzburg

AC Milan 1 - 1 Red Star Belgrade

Bayer Leverkusen 0 - 2 Young Boys

Club Brugge 0-1 Dynamo Kyiv

Dinamo Zagreb 1-0 Krasnodar

Leicester City 0-2 Slavia Praha

Manchester United 0-0 Real Sociedad

PSV Eindhoven 2-1 Olympiakos

AS Roma 3-1 Braga

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Liga Europa di Bawah Ini