Sukses

Keras Kepala, Solskjaer Bersikeras Pertahankan Benteng MU yang Dinilai Lucu

Ini menjadi kebiasaan Solskjaer untuk mengingat pemain sama, sehingga tidak akan membawa MU ke level berikutnya.

Liputan6.com, Jakarta Fans dan pemerhati Manchester United atau MU sampai sekarang masih bingung dengan kebijakan pemilihan tim oleh manajer Ole Gunnar Solskjaer. Pasalnya, apa yang dilakukan pelatih klub Liga Inggris itu, tidak menunjukkan tanda-tanda perubahan.

Penilaian ini disampaikan pada pemain dan manajernya untuk kemenangan 3-1 Manchester United atas Newcastle di Old Trafford kemarin. Samuel Luckhurst dari Manchester United Evening mengatakan: Ini menjadi kebiasaan Solskjaer untuk mengingat pemain yang sama yang tidak akan membawa United ke level berikutnya. Pertahanan United terkadang lucu."

Kecemerlangan Bruno Fernandes dan Marcus Rashford dan penyelesaian keren dari Dan James memenangkan MU tiga poin. Meski sebenarnya tim yang diturunkan Solskjaer mungkin akan jauh lebih baik.

MU tampil mengesankan dan apik saat mengalahkan Real Sociedad 4-0 di Turin pada Kamis lalu. Dan, trio defensif Dean Henderson, Eric Bailly dan Harry Maguire tampak solid dan tidak dapat ditembus.

Namun tiga hari kemudian, Solskjaer menjatuhkan Bailly dan Henderson dan mengembalikan tiga punggung lusuh yang digambarkan Luckhurst sebagai 'lucu'.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tak Kebobolan

Enam kali musim ini Henderson tidak kebobolan tetapi digantikan De Gea di pertandingan berikutnya. Hal yang sama terjadi pada Bailly dalam lima kesempatan.

Mengapa Solskjaer dengan keras kepala terus memasang kembali tiga bek yang telah mengirim 32 gol kekalahan di Liga Inggris. Meskipun dilindungi oleh dua bek sayap yang luar biasa di Luke Shaw dan Aaron Wan-Bissaka dan dua gelandang bertahan di 4 pilihan Solskjaer -2-3-1 formasi?

3 dari 5 halaman

Bek Tengah

Legenda MU, Gary Neville dan Paul Scholes, juga ikut memberikan perhatian selama seminggu terakhir. Neville mengatakan eks klubnya tidak mampu memenangkan liga dengan De Gea di depan gawang.

Sedangkan, Scholes mengatakan MU tidak akan mampu memenangkan liga kecuali jika mereka menandatangani bek tengah.

4 dari 5 halaman

Jadi Sorotan

Sebelumnya, pertahanan MU kembali jadi sorotan. Skuat Solskjaer tidak bisa menjaga clean sheet, kebobolan dari set piece.

Gol Newcastle terjadi dari sundulan Harry Maguire yang menghalau umpan sepak pojok. Bola jatuh di kaki Allan yang kemudian melepaskan tendangan kaki kanan ke pojok atas gawang dan David de Gea tidak bisa menghalaunya.

Beberapa orang menyalahkan Maguire atas terciptanya gol itu. Sementara yang lainnya mengkritik kiper MU David de Gea yang seharusnya bisa menggagalkan gol tersebut.

5 dari 5 halaman

Kritik

Kritik terhadap penampilan De Gea dilontarkan Scholes. Dia mengidentifikasi kiper asal Spanyol itu sebagai kelemahan dan masalah nyata untuk Setan Merah.

"Ya, (rekor clean sheet) tidak cukup baik," kata Scholes kepada BT Sport: "Kami menyebutkannya sebelum pertandingan, saya pikir itu adalah kelemahan terbesar tim ini."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Ole Gunna Solskjaer

  • Solskjaer

  • Berita Bola