Sukses

Jelang Arsenal vs Manchester City , Arteta Puji Kualitas Odegaard

Liputan6.com, London - Manajer Arsenal, Mikel Arteta memuji gelandang muda, Martin Odegaard. Menurutnya, Odegaard punya kualitas sebagai pemimpin.

"Dia pemimpin muda," kata Arteta seperti dilansir Sky Sports.

Odegaard berada di Arsenal dengan status pinjaman dari Real Madrid. Dalam dua pertandingan awal di Arsenal, pemain berusia 22 tahun itu selalu menjadi pilihan utama.

Arteta mengatakan, permainan Odegaard di lapangan sangat berkarakter dan cerdas. Menurut Arteta, dua hal tersebut lah yang harus dimiliki seorang pemimpin.

Odegaard sejatinya sempat digadang-gadang sebagai bintang masa depan. Hal itulah yang membuat Real Madrid menggaetnya.

Sayangnya, Odegaard ternyata hanya menjadi pemanis di bangku cadangan. Ia sempat dipinjamkan ke berbagai klub sebelum akhirnya berlabuh ke Arsenal.

 

2 dari 4 halaman

Maksimalkan Kualitas

Lebih lanjut, Arteta pun bertekad memaksimalkan kualitas Odegaard. Setelah itu, ia tak menutup kemungkinan untuk mempermanenkan status sang pemain.

"Pada akhir musim, kami akan duduk bersama dan memutuskan soal kerjasama ke depan. Saat ini, itu bukan tergantung kepada kami saja," kata Arteta mengakhiri.

Arsenal akan menghadapi Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (21/2/2021) malam WIB. Pertandingan tersebut berlangsung di Emirates Stadium.

 

3 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Arsenal di Bawah Ini