Sukses

Persija Jakarta Ingatkan Suporter Jelang Piala Menpora 2021

Piala Menpora 2021 bergulir pada 20 Maret-25 April 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Manajemen Persija Jakarta mengingatkan suporter untuk tidak datang ke stadion pada pagelaran Piala Menpora 2021. Pasalnya, pelanggaran protokol kesehatan berpotensi mengganggu jalannya turnamen dan izin keramaian kompetisi musim 2021.

Pendukung tidak diperkenankan datang ke stadion, tidak boleh melakukan nonton bareng (nobar), dan menghindari kerumunan pada turnamen pramusim tersebut.

"Saya mengajak The Jakmania dan juga 'outsider' di mana saja berada untuk mentaati aturan larangan kepolisian untuk tidak datang ke stadion, tetap nonton di rumah dan juga tidak nobar," kata Direktur Persija Ferry Paulus dikutip situs resmi klub. 

"Hal ini demi tujuan baik yaitu agar tidak muncul klaster baru dan masalah lainnya yang bisa mempengaruhi dikeluarkannya izin Liga 1, yang rencananya akan bergulir setelah turnamen pramusim Piala Menpora selesai."

Piala Menpora 2021 bergulir pada 20 Maret-25 April 2021. Ada perubahan komposisi peserta dengan tim Liga 2 tidak lagi dilibatkan. Kompetisi nantinya hanya diikuti 18 klub Liga 1. 

Saksikan Video Persija Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tidak Sabar

Persija bersyukur dengan keluarnya izin dari Polri untuk menggelar Piala Menpora. Macan Kemayoran pun tidak sabar segera berkompetisi.

"Manajemen Persija bersyukur tidak lama lagi, para penggawa Macan Kemayoran bisa beraksi kembali dan memberikan kebahagiaan bagi para fans," ujar Ferry Paulus.

Persija, kata Ferry, mengapresiasi kerja keras PSSI dan pemangku kepentingan lain yang membuat turnamen pramusim dapat bergulir.

3 dari 4 halaman

Bidik Hasil Terbaik

Dia pun memastikan tim asuhan Sudirman akan menyiapkan diri dengan baik agar meraih hasil maksimal di kompetisi tersebut.

"Manajemen Persija sudah mengantisipasi dengan matang terkait persiapan tim. Kami sudah bekerja kilat sejak beberapa hari lalu dan siap untuk langsung tancap gas mempersiapkan tim. Dalam waktu dekat kami mengumumkan kapan tim akan melakukan latihan perdana," tutur Ferry.

4 dari 4 halaman

Piala Menpora 2021

Kompetisi akan melalui babak penyisihan grup. Penyelenggara menetapkan ada empat grup yang pertandingannya dijalankan di wilayah yang sudah ditetapkan.

Ada empat daerah yang menjadi tuan rumah penyisihan grup yaitu Solo, Bandung, Sleman dan Malang dengan Palembang jadi alternatif.

Sesuai dengan kesepakatan Polri, Kemenpora, PSSI dan PT LIB, Piala Menpora 2021 wajib digelar dengan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang diterapkan secara ketat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.