Sukses

Wajah Redup dan Bersinar di Liga Champions

Liputan6.com, Jakarta - Liga Champions 2020-2021 kembali bergulir memasuki babak 16 besar. Yang menarik, dua pemain yang kerap mendominasi Liga Champions dalam beberapa musim terakhir, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo justru merana dan terancam tersingkir lebih awal.

Justru dua bintang muda yang digadang jadi calon penerusnya sukses besar dan bersinar di leg pertama 16 besar Liga Champions, yakni Kylian Mbappe dan Erling Haaland.

Striker PSG Kylian Mbappe merayakan gol ke gawang Barcelona. Mbappe membuat hat-trick guna membantu PSG mempermalukan Barcelona 4-1 di Nou Camp.

Mbappe pun mengikuti jejak dua legenda sepak bola dunia, Faustino Aprilia dan Andriy Shevchenko sebagai pemain yang mampu membuat hat-trick di Nou Camp pada Liga Champions.

Striker Borussia Dortmund Erling Haaland juga bersinar di leg pertama 16 besar Liga Champions. Pemuda Norwegia itu membuat dua gol membantu Dortmund menang 3-2 di kandang Sevilla.

Dua gol ini membuat Haaland kokoh di daftar top skor Liga Champions sementara. Haaland total mengoleksi 8 gol.

Bintang Barcelona Lionel Messi tertunduk lesu setelah timnya dihajar PSG 1-4. Messi tak kuasa mengimbang kehebatan pemain muda Kylian Mbappe.

Kekalahan ini membuat Barcelona terancam tersingkir dari Liga Champions. Mereka harus bisa menang telak 4 gol tanpa balas di kandang PSG bulan depan.

Tak cuma Messi, Cristiano Ronaldo juga menelan pil pahit di leg pertama 16 besar Liga Champions. Ronaldo frustrasi setelah Juventus kalah 1-2 dari tuan rumah FC Porto.

Pria Portugal itu sempat kesal di akhir pertandingan karena wasit tak memberikan hadiah penalti saat dirinya dilanggar di kotak penalti.

Liverpool yang sedang terpuruk di Liga Inggris justru sukses di leg pertama 16 besar Liga Champions. The Reds menang 2-0 di kandang Red Bull Leipzig.

Mohamed Salah tersenyum lepas usai menjebol gawang Leipzig. Pada laga tersebut Salah membuat 1 gol. Sedangkan 1 gol lainnya dibuat winger Sadio Mane.