Sukses

Prediksi Liga Inggris Liverpool vs Everton : Kesempatan Mengakhiri Kutukan

Liputan6.com, Jakarta- Liverpool akan berhadapan dengan rival sekotanya Everton di Anfield pada lanjutan Liga Inggris, Sabtu (20/2/2021) malam WIB. Ini menjadi laga Derby Merseyside edisi ke-289.

Derby Merseyside kali ini bakal menarik karena kedua tim cuma terpaut satu peringkat di klasemen Liga Inggris. Liverpool unggul tiga poin saja dari Everton yang ada di posisi tujuh.

Performa kedua tim juga sedang buruk. Liverpool kalah tiga kali beruntun di Liga Inggris. Sedangkan Everton kalah dua kali dan imbang sekali di tiga laga terakhirnya di Liga Inggris.

Buruknya lini belakang terutama sektor kiper menjadi pekerjaan rumah manajer Liverpool Jurgen Klopp. The Reds kemasukkan delapan gol di tiga laga terakhir.

Kiper Alisson Becker jadi biang keladinya. Pria Brasil itu membuat tiga blunder fatal saat melawan City dan Leicester yang berujung pada gol.

Untungnya Liverpool mendapat secercah harapan. Mereka berhasil menang atas Red Bull Leipzig di Liga Champions pertengahan pekan ini. Gawang mereka juga tak kebobolan dengan menekuk wakil Jerman itu 2-0.

Yang membuat Klopp makin tersenyum lebar, bek anyar Ozan Kabak bangkit dan jadi bintang lapangan saat melawan Leipzig. Kabak sempat salah koordinasi dengan Alisson ketika melawan Leicester sehingga Liverpool kalah.

Kabak akan kembali jadi starter dan menjalani debut di Derby Merseyside. Pemuda Turki itu bakal dapat ujian berat dari striker Everton Dominic Calvert-Lewin. Penyerang Inggris ini diperkirakan akan fit setelah absen di dua laga terakhir.

 

2 dari 4 halaman

Sejak 1999

Kembalinya Calvert-Lewin juga membuat Everton percaya diri untuk mengakhiri kutukan jika main di Anfield. Everton tak pernah bisa menang di kandang Liverpool pada abad ini. Kemenangan terakhir didapat 1999. Everton puasa kemenangan di Anfield dalam 20 kunjungan terakhir.

Sudah 23 laga Derby Merseyside di berbagai ajang Everton tak bisa mengalahkan Liverpool. Melihat grafik menurun Liverpool di Liga Inggris, inilah saatnya pasukan Carlo Ancelotti itu untuk membuat sejarah.

Pertemuan pertama kedua tim di Liga Inggris 2020-2021 berakhir sama kuat 2-2. Laga tersebut penuh drama dimana Virgil van Dijk dan Thiago Alcantara terkena cedera parah. Kemenangan Liverpool di menit akhir dibuyarkan oleh VAR.

3 dari 4 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Liverpool: Alisson; Alexander-Arnold, Kabak, Henderson, Robertson; Thiago, Wijnaldum, Jones; Salah, Firmino, Mane

Everton: Pickford; Coleman, Holgate, Keane, Digne; Doucoure, Allan; Rodriguez, Sigurdsson, Richarlison; Calvert-Lewin

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Menarik Berikut Ini