Sukses

Terungkap, Mike Tyson Pernah Kalah Gara-Gara Pesta Liar Semalam Suntuk

Liputan6.com, Jakarta Tidak banyak kekalahan yang dialami Mike Tyson sepanjang karier bertandingnya di tinju kelas berat. Namun satu yang paling menyakitkan adalah ketika Si Leher Beton bertemu James Buster Douglas. 

Selain menodai rekor bertandingnya, kekalahan dari Douglas juga menyebabkan Si Leher Beton harus kehilangan tiga sabuk juara dunia miliknya, yakni versi WBA, WBO, dan IBF. 

Mike Tyson bertemu Douglas di Tokyo, Jepang, 11 Februari 1990 lalu. Saat itu, Tyson tengah di masa keemasannya. Si Leher Beton sama sekali belum tersentuh kekalahan. Bahkan sebagian besar kemenangan yang ditorehkan pemuda asal Brooklyn tersebut diraih lewat KO atau TKO. 

Wajar bila Tyson lebih dijagokan ketimbang Douglas. Hanya saja, Douglas ternyata bukan lawan sembarangan. Sebaliknya, Douglas justru mampu memberi perlawanan sengit kepada Tyson. 

Petaka akhirnya datang pada ronde ke-10. Pukulan bertubi-tubi Douglas memaksa Tyson tersungkur dan tak mampu bangkit hingga hitungan berakhir dan wasit pun menyatakan Douglas menang KO.  

 

2 dari 5 halaman

Pengakuan Mike Tyson

Publik terkejut melihat kenyataan ini. Pengamat juga merasa terkhianati. Namun Tyson ternyata tidak. Sejak awal, Si Leher Beton sudah menduga bakal mengalami kejadian buruk saat bertemu Douglas. 

"Saya berangkat dengan pesawat ke Tokyo pada 8 Januari 1990, menendang dan berteriak. Saya tidak ingin betarung," kata Tyson dalam buku autobigrafinya seperti dilansir dari Marca.

"Saat itu saya hanya tertarik kepada pesta dan seks," Tyson menambahkan.

Dalam pengakuannya, Tyson benar-benar tidak menganggap Douglas sebagai lawan sulit. Sebaliknya, dia justru terkesan anggap enteng. Bahkan, Tyson mengaku tidak melihat rekaman pertandingannya. 

"Saya bahkan dengan mudah mengalahkan orang-orang yang pernah memukul KO dia," bebernya. 

 

3 dari 5 halaman

Pesta Seks

Perasaan ini membuat persiapan Tyson berantakan. Tyson lebih tertarik untuk bersenang-senang. 

"Selain bercinta dengan pelayanku, saya juga mengincar gadis-gadis Jepang di mana itu terakhir kali saya berhubungan seks ketika pergi ke Jepang," tulis Tyson. 

"Sehari sebelum pertandingan, saya bercinta dengan dua pelayan di saat bersamaan. Sementara malam sebelum bertanding, saya juga melakukannya dengan dua wanita Jepang," beber Tyson. 

"Saya pikir, berat badan saya turun drastis karena bercinta dengan wanita-wanita Jepang itu."

 

4 dari 5 halaman

Trilogi Mike Tyson Vs Holyfield

Kekalahan dari Douglas merupakan noda pertama pada karier bertinju Tyson. Sejak saat itu, Tyson kembali menelan lima kekalahan di mana dua di antaranya  diraih saat bertemu Evander Holyfield. Keduanya kini sudah pensiun. Meski demikian, trilogi pertarungan ini tengah diupayakan. 

5 dari 5 halaman

Saksikan juga video menarik di bawah ini