Sukses

Prediksi Liga Italia Inter Milan vs Lazio : Peluang Menyalip AC Milan

Inter Milan berpeluang menyalip AC Milan di posisi puncak klasemen Liga Italia jika mampu mengalahkan Lazio pada dini hari nanti.

Liputan6.com, Milan - Inter Milan berpeluang merebut posisi puncak klasemen Liga Italia dari AC Milan. Namun, skuat racikan Antonio Conte harus menang atas Lazio di Giuseppe Meazza, Senin (15/2/2021) dini hari WIB.

Seperti diberitakan sebelumnya, AC Milan gagal meraih poin saat bertamu ke markas Spezia. Rossoneri kalah 0-2 di Stadion Alberto Picco, dini hari tadi.

AC Milan masih memuncaki klasemen. Namun, pasukan Stefano Pioli cuma unggul dua poin atas Inter Milan sehingga posisi rawan.

Menghadapi Lazio, Inter Milan bermodalkan kemenangan 2-0 atas Fiorentina di Liga Italia, 6 Februari. Nicolo Barella dan Ivan Perisic menjadi penyumbang gol Inter.

Sementara Lazio mengalahkan Cagliari 1-0. Gol Ciro Immobile di babak kedua memenangkan pasukan Simone Inzaghi.

Dalam 33 pertemuan antara kedua tim, Inter Milan memegang keunggulan atas Lazio. Inter menang 16 kali, 12 kali kalah, dan lima imbang.

Pada pertemuan terakhir di Liga Italia, 4 Oktober 2020, kedua tim bermain imbang 1-1 di markas Lazio.Laga tersebut diwarnai dua kartu merah, yakni untuk striker Lazio Ciro Immobile dan gelandang Inter Stefano Sensi.

 

 

Saksikan Video Liga Italia di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kondisi tim

Inter Milan dalam kondisi siap tempur untuk meladeni Lazio. Pelatih Antonio Conte hanya tidak bisa memainkan gelandang Chile Arturo Vidal yang sedang dirawat karena cedera.

Sementara itu, pelaih Lazio Simone Inzaghi tidak akan bisa menggunakan jasa bek tengah Brasil Luiz Felipe dan kiper Thomas Strakosha. Selain itu, ada juga keraguan atas ketersediaan gelandang Danilo Cataldi.

 

3 dari 4 halaman

Head to head

04-10-2020, Lazio 1-1 Inter Milan (Liga Italia)

16-02-2020, Lazio 2-1 Inter Milan (Liga Italia)

25-09-2019, Inter Milan 1-0 Lazio (Liga Italia)

31-03-2019, Inter Milan 0-1 Lazio (Liga Italia)

31-01-2019, Inter Milan 1:1 Lazio (adu penalti 3-4, Coppa Italia)

4 dari 4 halaman

Perkiraan susunan pemain

Inter Milan (3-5-2): Samir Handanovic, Milan Skriniar, Stefan de Vrij, Alessandro Bastoni, Achraf Hakimi, Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Roberto Gagliardini, Ivan Perisic, Romelu Lukaku, Lautaro Martinez

Lazio (3-5-2): Pepe Reina, Mateo Musacchio, Francesco Acerbi, Stefan Radu, Manuel Lazzari, Sergej Milinkovic-Savic, Lucas Leiva, Luis Alberto, Adam Marusic, Ciro Immobile, Joaquin Correa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.