Sukses

F1 : Fernando Alonso Alami Kecelakaan Saat Bersepeda

Liputan6.com, Lugano - Kabar kurang mengenakkan datang dari pembalap F1, Fernando Alonso. Pembalap tim Alpine F1 itu mengalami kecelakaan saat sedang bersepeda.

Dikutip dari Marca, peristiwa itu terjadi di dekat rumah Alonso di daerah Lugano, Swiss. Bersepeda sendiri memang sudah menjadi kebiasaan pembalap asal Spanyol tersebut.

Kabar kecelakaan Alonso sudah dikonfirmasi oleh tim Alpine F1. "Alpine F1 bisa mengonfirmasi bahwa Alonso terlibat dalam kecelakaan di Swiss," tulis mereka.

Meski mengalami kecelakaan, Alpine F1 mengonfirmasi Alonso dalam keadaan baik. Mantan juara dunia F1 dua kali itu saat ini masih menunggu pemeriksaan lebih lanjut.

"Alpine F1 tidak akan berkomentar lebih jauh untuk saat ini. Perkembangan terkini akan diberikan besok," tulis Alpine F1.

 

2 dari 3 halaman

Bukan yang Pertama

Bagi Alonso, terlibat dalam kecelakaan bukanlah yang pertama. Pada 2009, mantan pembalap Renault itu juga terlibat kcelekaan saat kembali ke Spanyol dari jeda Natal di Kenya.

Ketika itu, pesawat Alonso rusak setelah bertabrakan dengan sebuah bangunan di bandara.

3 dari 3 halaman

Didoakan Marc Marquez

Kabar kecelakaan Alonso rupanya sampai ke telinga pembalap MotoGP, Marc Marquez. Pembalap yang juga berasal dari Spanyol itu lalu mengirim doa lewat akun twitternya.

"Semoga cepat sembuh Alonso. Kami bersamamu," tulis Marquez di akun twitternya, @marcmarquez93.