Sukses

Rivan Nurmulki Bantah Tampil Kurang Maksimal Saat Nagano Dikalahkan Oita Miyoshi di Liga Voli Jepang

Rivan Nurmulki tidak bisa membawa Nagano Tridents mengalahkan Oita Miyoshi dalam dua laga di Liga Voli Jepang, akhir pekan kemarin.

Liputan6.com, Jakarta - Rivan Nurmulki dan Nagano Tridents harus mengakui keunggulan Oita Miyoshi dalam laga lanjutan Liga Voli Jepang atau V.League Division Jepang. Bertindak sebagai tuan rumah, Nagano justru kalah dalam dua laga yang berlangsung di Elecom Logitch Arena.

Pada laga pertama yang berlangsung Sabtu, 6 Februari 2021, Rivan Nurmulki dan kolega kalah 2-3 dari Oita dengan skor 23-25, 25-18, 22-25, 25-19, dan 10-15. Sehari kemudian, Nagano menyerah 1-3 (25-27, 32-30, 17-25, 17-25).

Dengan dua kekalahan ini, Nagano baru mengoleksi 12 poin dari 22 pertandingan dan berada di posisi sembilan. Sedangkan Oita setingkat di bawah Nagano dengan 9 poin.

Salah satu akun YouTube, AB SPORT, berpendapat Rivan Nurmulki tampil tak seperti biasanya sehingga kurang tampil maksimal pada laga pertama melawan Oita. Bahkan, akun ini berani mengklaim andalan timnas voli Indonesia tersebut mengalami masalah di lutut setelah cedera ACL yang dialaminya sudah sejak lama.

Dalam keterangannya itu, AB SPORT menampilkan video Rivan yang lututnya tengah ditangani oleh fisioterapis dari tim Nagano.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Bantahan Rivan Nurmulki

Dikonfirmasi Liputan6.com melalui pesan WhatsApp, Senin (8/2/2021), Rivan Nurmulki membantah klaim AB Sport. "Haha enggak mas. Maksimal kayaknya. Kalau nggak maksimal, ngga bisa dapat poin dong," kata Rivan.

"Biasa lah mas. Biar ada bahan aja kali," ucap Rivan menambahkan soal klaim AB SPORT.

Sekadar informasi, Rivan mencetak 25 poin pada laga pertama melawan Oita. Sementara pada laga kedua, pemain berusia 25 tahun tersebut mengemas 33 poin.

 

3 dari 5 halaman

Kondisi Lutut

Ditanya soal kondisi lututnya, Rivan menjawab: "Allhamdulilah baik-baik saja".

Sementara soal tampilan video di mana lututnya tengah ditangani oleh fisioterapis Nagano, Rivan mengatakan penanganan itu tidak hanya diterimanya tetapi juga pemain lainnya. "Memang setiap habis tanding begitu," paparnya.

"Iya semua pemain yang capai main. Bantu untuk pelemasan."

4 dari 5 halaman

Kurang Beruntung

Soal kekalahan timnya dari Oita, Rivan menjawab singkat. "Cuma lagi kurang berutung saja timnya."

5 dari 5 halaman

Permintaan Maaf

Terkait tidak validnya berita yang dibuat, pihak AB SPORT sudah meminta maaf kepada manajer Rivan Nurmulki, Wibi Anhari. Mereka telah menghapus video tersebut di YouTube.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.