Sukses

Hasil Liga Italia : AC Milan Tekuk Crotone, Ibrahimovic Lewati Torehan 500 Gol

AC Milan menggulung Crotone 4-0 dan Ibrahimovic berhasil lewati torehan 500 golnya.

Liputan6.com, Milan- AC Milan kembali ke puncak klasemen Liga Italia usai menggasak Crotone 4-0 pada lanjutan Liga Italia di San Siro, Minggu (7/2/2021). Empat gol dibagi rata Zlatan Ibrahimovic dan Ante Rebic yang sama-sama mencetak dua gol.

AC Milan tampil fantastis saat menjamu Crotone. Bertajuk wajib menang, Milan dituntut untuk mengalahkan Crotone.

Milan sudah unggul cepat lewat Davide Calabria di menit ke-6. Namun golnya dianulir karena offside.

Crotone juga sempat mempersulit AC Milan di menit ke-8. Manfaatkan umpan tendangan sudut, Ounas lepas tembakan yang untungnya masih bisa ditepis Gianluigi Donnarumma.

Setelah serangan demi serangan dilancarkan, Milan akhirnya unggul 1-0 di menit ke-30. Manfaatkan umpan terobosan Rafael Leao, Ibrahimovic bawa Milan unggul sekaligus mencetak gol ke-500 di kariernya.

AC Milan tak mampu menambah gol. Hingga babak pertama berakhir, Milan masih unggul 1-0 atas Crotone.

 

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Dua

Milan melakukan pergantian pemain di babak kedua. Samu Castillejo gantikan Saelemaekers. Milan juga memasukkan Hakan Calhanoglu yang baru pulih untuk gantikan Leao.

Milan menambah gol usai Zlatan Ibrahimovic mencetak gol kedua di menit ke-64. Ibrahimovic melepas tendangan mendatar yang lemah usai manfaatkan umpan silang Theo Hernandez.

Efek Calhanoglu langsung terasa. Dia memberi assist untuk membuat Milan unggul 3-0 atas Crotone lewat gol Ante Rebic di menit ke-69.

Tak menunggu lama, Rebic kembali mencetak gol di menit ke-70. Lagi, dia mendapatkan assist dari Calhanoglu sehingga Milan unggul 4-0.

Milan menurunkan Mario Mandzukic dan Jens Peter Hauge untuk gantikan Rebic dan Zlatan Ibrahimovic. Mandzukic nyaris mencetak gol di menit ke-86 tapi masih bisa ditepis kiper Crotone.

Hingga pertandingan berakhir, Milan tetap unggul 4-0 dan kuasai kembali klasemen Liga Italia.

 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

AC Milan (4-2-3-1): Gianluigi Donnarumma; Davide Calabria, Fikayo Tomori, Alessio Romagnoli, Theo Hernandez; Soualiho Meite, Franck Kessie/Krunic (87); Alexis Saelemaekers/Castillejo (46), Rafael Leao/Calhanoglu (62), Ante Rebic/Hauge (77); Zlatan Ibrahimovic/Mandzukic (77)

Crotone (3-5-2): Alex Cordaz; Koffi Djidji, Vladimir Golemic, Sebastiano Luperto; Andrea Rispoli, Niccolo Zanellato, Ahmad Benali, Milos Vulic/Petriccione (78), Pedro Pereira; Adam Ounas/Riviere (63), Samuel Di Carmine/Nwankwo (78)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.