Sukses

Liga Champions : Liverpool Dilarang ke Jerman

Liverpool tidak bisa berangkat ke Jerman untuk menghadapi RB Leipzig pada babak 16 besar Liga Champions karena pembatasan Covid-19.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool dilarang bepergian ke Jerman. Padahal, The Reds dijadwalkan akan menghadapi RB Leipzig untuk leg pertama babak 16 besar Liga Champions pada 16 Februari 2021.

Menurut Sky Germany, pembatasan Covid-19 menjadi alasan mengapa Liverpool tidak dapat pergi ke Jerman. Sebagai alternatif, UEFA memberikan RB Leipzig waktu hingga 8 Februari untuk menentukan tempat pertandingan di luar Jerman.

Jika Leipzig tidak memenuhi tenggat waktu ini dengan sebuah solusi, Liverpool akan memenangkan pertandingan 3-0. Dalam tiga hari ke depan akan menjadi kunci untuk menentukan apakah The Reds akan mendapatkan keuntungan itu.

Jika ya, maka kemungkinan besar hasil ini akan sangat bermanfaat untuk membantu Liverpool lolos ke perempat final Liga Champions. Karena, The Reds akan menjadi tuan rumah pada leg kedua, 11 Maret 2021.

 

Saksikan Video Liga Champions di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak bisa berbuat

RB Leipzig tidak bisa berbuat apa-apa tentang hukum Jerman. Pasalnya, mereka juga harus memberi contoh kepada klub-klub Bundesliga lainnya.

Pelatih Leipzig Julian Nagelsmann tentu akan marah tentang keputusan tersebut. Tapi, Leipzig perlu bekerja perlu bekerja sama untuk menemukan solusi terbaik.

 

3 dari 3 halaman

Tidak ingin ambil risiko

Tipe pembatasan Covid-19 di Jerman sedang dibahas sebagai alternatif untuk memberikan RB Leipzig kesempatan. Namun, pemerintah Angela Merkel keras dalam negosiasi semacam ini.

Sebab, pandemi global telah merenggut banyak nyawa di Jerman. Mereka tidak ingin terus mengambil risiko baru dengan varian baru yang datang dari Inggris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.