Sukses

Prediksi Tottenham vs Chelsea di Liga Inggris : Ujian Sejati Thomas Tuchel

Derby London akan tersaji saat Tottenham Hotspur meladeni Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris, Jumat (5/2/2021) dinihari WIB. Tottenham yang bertindak sebagai tuan rumah sedang dalam keadaan terluka.

Liputan6.com, London - Derby London akan tersaji saat Tottenham Hotspur meladeni Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris, Jumat (5/2/2021) dinihari WIB. Tottenham yang bertindak sebagai tuan rumah sedang dalam keadaan terluka.

Ya, armada Jose Mourinho menelan dua kekalahan beruntun. Usai digebuk Liverpool 1-3, Tottenham secara mengejutkan kalah 0-1 dari Brighton Albion.

Absennya bomber Harry Kane disinyalir menjadi penyebab menurunnya performa The Lilly Whites. Gareth Bale yang diharapkan bisa menjadi tumpuan ternyata malah melempem.

Selain absennya Kane, Tottenham juga diguncang isu konflik internal. Bek Tottenham, Serge Aurier dikabarkan minggat dari stadion saat turun minum di laga melawan Liverpool.

Bek asal Prancis itu kesal dengan ucapan Mourinho yang dianggap menyalahkannya atas gol pertama Liverpool. Usai kabar tak sedap itu, pada laga melawan Brighton, Aurier bahkan tak dibawa Mourinho.

Tottenham sendiri saat ini menempati peringkat ke-6 klasemen dengan 33 poin. Jumlah itu sama dengan Chelsea yang berada satu strip di bawahnya.

 

 

Saksikan Video Liga Inggris di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ujian Sesungguhnya Thomas Tuchel

 

Di sisi lain, pertandingan melawan Tottenham akan menjadi ujian sesungguhnya pelatih Chelsea, Thomas Tuchel. Juru taktik asal Jerman itu untuk pertama kalinya menghadapi lawan sepadan.

Pada dua laga sebelumnya, Chelsea imbang 0-0 melawan Wolverhampton dan menang 2-0 atas Burnley. Meladeni Tottenhan, Tuchel tentu ingin memetik kemenangan keduanya.

Di bawah asuhan Tuchel, Chelsea menjadi tim yang sangat dominan. Di dua pertandingan tadi, rata-rata tingkat penguasaan bola Chelsea mencapia 70 persen.

Namun demikian, penyelesaian akhir Mason Mount dkk. masih jauh dari harapan. Inilah yang masih menjadi pekerjaan rumah Tuchel, termasuk di laga melawan Tottenham.

3 dari 4 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Tottenham Hotspur: Lloris, Rodon, Dier, Alderweireld, Davies, Winks, Hojbjerg, Doherty, Heung-min, Vinicius, Lamela

Chelsea: Mendy, Azpilicueta, Silva, Rudiger, Hudson-Odoi, Jorginho, Kovacic, Alonso, Mount, Werner, Giroud

4 dari 4 halaman

Data dan Statistik

Lima laga terakhir Tottenham Hotspur

Tottenham Hotspur 1-1 Fulham

Sheffield United 1-3 Tottenham Hotspur

Wolverhampton 1-4 Tottenham Hotspur

Tottenham Hotspur 1-3 Liverpool

Brighton Albion 1-0 Tottenham Hotspur

 

Lima laga terakhir Chelsea

Fulham 0-1 Chelsea

Leicester City 2-0 Chelsea

Chelsea 3-1 Luton Town

Chelsea 0-0 Wolverhampton

Chelsea 2-0 Burnley

 

Lima pertemuan terakhir Tottenham Hotspur vs Chelsea

Chelsea 0-0 Tottenham Hotspur

Tottenham Hotspur 1-1 Chelsea

Chelsea 2-1 Tottenham Hotspur

Tottenham Hotspur 0-2 Chelsea

Chelsea 2-0 Tottenham Hotspur

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.