Sukses

3 Laga Menyulitkan Manchester City yang Bisa Untungkan MU

Manchester United (MU) sedang terlibat persaingan dengan rival sekota, Manchester City dalam perburuan gelar juara Liga Inggris. MU kini tertinggal tiga poin dari seterunya itu.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) sedang terlibat persaingan dengan rival sekota, Manchester City dalam perburuan gelar juara Liga Inggris. MU kini tertinggal tiga poin dari seterunya itu.

Jarak tiga poin tercipta setelah MU kalah 1-2 dari Sheffield United, dan imbang 0-0 melawan Arsenal. Alhasil, kini MU duduk di peringkat kedua dengan 41 poin.

Manchester City sendiri melaju dengan mulus di lima laga terakhirnya. Armada Pep Guardiola memuncaki klasemen dengan 44 poin.

Jarak tiga poin dengan MU bisa saja melebar. Pasalnya, Man City masih punya tabungan satu laga lebih banyak.

Kendati demikian, MU bukan tanpa peluang. Juara 20 kali Liga Inggris itu harus bisa memaksimalkan tiga laga sulit yang akan dijalani Man City di Februari ini.

Apa saja laga tersebut? Berikut daftarnya.

 

Saksikan Video MU di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Liverpool vs Manchester City, 7 Februari 2021

Pertandingan Liverpool vs Manchester City akan berlangsung, Minggu (7/2/2021) akhir pekan ini. Bagi MU, laga tersebut bisa sangat krusial.

Di atas kertas, Liverpool tentu satu level dengan Manchester City. Alhasil, The Citizens bisa saja kalah dari Liverpool.

Pada saat inilah, MU harus bisa memaksimalkan situasi. Caranya, MU harus menang atas Everton di pekan yang sama.

Secara materi tim, Everton ada di bawah MU. Namun Marcus Rashford dkk. patut waspada lantaran Everton dilatih pelatih kelas dunia, Carlo Ancelotti.

3 dari 4 halaman

2. Manchester City vs Tottenham Hotspur, 14 Februari

Hanya berlangsung satu pekan kemudian, MU kembali mendapat kesempatan dari jadwal sulit Manchester City. Kali ini, pasukan Pep Guardiola itu harus meladeni Tottenham Hotspur.

Menurut catatan statistik, Tottenham selalu menang atas Manchester City dalam dua pertandingan sebelumnya. Terkini, Tottenham mengalahkan Manchester City dengan skor 2-0.

Di pekan yang sama, MU hanya akan meladeni tim gurem, West Bromwich Albion. Unggul materi tim, Paul Pogba dkk. tampaknya tak akan kesulitan memetik tiga poin.

4 dari 4 halaman

3. Arsenal vs Manchester City, 21 Februari 2021

MU benar-benar tertiban durian runtuh pada bulan Februari. Bagaimana tidak, Man City harus menghadapi Arsenal usai meladeni Liverpool dan Tottenham di pekan-pekan sebelumnya.

Arsenal, yang sempat terpuruk di awal musim, kini sudah bangkit di bawah manajer Mikel Arteta. Meriam London bertengger di peringkat ke-10 klasemen dengan 31 poin.

Arteta pastinya ingin mempertahankan ritme positif tersebut. Salah satunya adalah dengan memetik poin dari Manchester City.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.