Sukses

Hengkang dari Juventus, Khedira Bantah Tak Akur dengan Pirlo

Sami Khedira resmi berlabuh ke Hertha Berlin setelah memutus kontraknya bersama Juventus. Gelandang asal Jerman itu menampik kepindahannya itu dikarenakan tak akur dengan pelatih Juventus, Andrea Pirlo.

Liputan6.com, Turin - Sami Khedira resmi berlabuh ke Hertha Berlin setelah memutus kontraknya bersama Juventus. Gelandang asal Jerman itu menampik kepindahannya itu dikarenakan tak akur dengan pelatih Juventus, Andrea Pirlo.

"Saya tidak bisa menampik fakta, saya jarang bermian di musim ini. Namun demikian, saya telah berlatih bersama tim sejak musim panas dan selalu berhubungan baik dengan Andrea Pirlo," kata Khedira seperti dilansir Football Italia.

Khedira yang sudah berusia 33 tahun belakangan kerap terparkir di bangku cadangan. Mantan gelandang Real Madrid itu kalah bersaing dengan darah muda Juventus seperti Aaron Ramsey atau Adrien Rabiot.

Diakui Khedira, minimnya kesempatan bermain sangat memengaruhinya. Menurut Khedira, ia masih ingin merumput kendati sudah tidak muda lagi.

"Tentu saja, saya butuh ritme. Kami telah berdiskusi selama beberapa hari. Saya ingin bermain dan klub ingin sukses," kata Khedira.

Khedira bergabung dengan Juventus dari Real Madrid pada awal musim 2015/16. Ia telah tampil 145 kali dan mencetak 21 gol.

 

 

Saksikan Video Juventus di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tetap Doakan Juventus

Kendati harus memutus kontrak, Khedira mengaku tetap mendoakan Juventus. Ia mengatakan, tidak bisa melupakan memori manis menjuarai berbagai trofi di Italia.

"Bagi saya, merupakan sebuah kebanggaan memakai jersey kemenangan ini dan saya membawanya dengan banyak memori manis dan momen indah," kata Khedira.

3 dari 3 halaman

Statistik Khedira Bersama Juventus

2015/16 : 25 main, 5 gol

2016/17: 46 main, 5 gol

2017/18: 39 main, 9 gol

2018/19: 17 main, 2 gol

2019/20: 18 main, 0 gol

2020/21: 0 main, 0 gol

Trofi

Liga Italia: 5

Coppa Italia: 3

Piala Super Italia: 1

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.