Sukses

Liga Inggris: Arsenal Pinjamkan 2 Pemain Muda

Arsenal resmi melepas dua pemain mudanya di hari terakhir bursa transfer Januari

Liputan6.com, London - Arsenal resmi melepas dua pemainnya Ainsley Maitland-Niles dan Joe Willock di hari terakhir bursa transfer Januari. Keduanya dilepas dengan status pinjaman.

Maitland-Niles dilepas Arsenal ke West Bromwich Albion. Sementara Willock direlakan pergi ke Newcastle United.

Kedua pemain dilepas Arsenal agar mendapatkan jam terbang lebih banyak. Di skuat utama, Maitland Niles dan Joe Willock jarang dimainkan.

"Kami berharap yang terbaik bagi Maitland-Niles di West Bromwich. Dia layak mendapatkan menit bermain di tim utama," kata Direktur Teknik Arsenal, Edu seperti dilansir situs resmi klub.

Maitland Niles sendiri merupakan pemain jebolan akademi Arsenal. Di skuat utama, ia kalah bersaing dengan Hector Bellerin dan Cedric Soares untuk posisi bek kanan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lepas Willock

Di saat yang sama, Arsenal juga melepas Willock ke Newcastle. Edu pun berharap, Willock bisa berkembang di klub barunya tersebut.

"Di level karier seperti ini, kami telah memutuskan bersama Willock bahwa dia akan mendapat keuntungan dari masa pinjaman ini," kata Edu mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Datangkan Odegaard

Sebelumnya, Arsenal telah mendatangkan Martin Odegaard dari Real Madrid dengan status pinjaman. Gelandang asal Norwegia itu telah bermain di laga melawan Manchester United akhir pekan lalu.

Odegaard merupakan pemain kedua yang didatangkan Arsenal dari Real Madrid. Meriam London sebelumnya telah mendatangkan Dani Ceballos.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.