Sukses

Fans Khawatir MU Punya Tren Buruk di Pertandingan Besar

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU hanya mampu bermain imbang tanpa gol saat lawan Arsenal pada lanjutan Liga Inggris di stadion Emirates, Minggu (31/1/2021) dini hari WIB. Hasil ini membuat MU di klasemen semntara makin tertinggal dari Manchester City.

The Citizens, julukan lain Manchester City, kini unggul tiga poin dari MU. Bahkan, skuat asuhan Pep Guardiola memiliki satu pertandingan di tangan yang bisa membuat mereka memperpanjang keunggulan mereka jika mereka memenangkannya.

Di sisi lain, hasil imbang lawan Arsenal membawa catatan positif tersendiri untuk pasukan Ole Gunnar Solskjaer. Mereka mencatat rekor tak terkalahkan di 18 laga tandang di Liga Inggris. Rinciannya MU menang 13 kali dan imbang 5 kali, rentetan tak pernah kalah terpanjang di sejarah mereka.

Terlepas dari capaian tersebut, penggemar Manchester United justru prihatin dengan kondisi tim. Mereka merasa ada tren yang mengkhawatirkan untuk MU musim ini.

Fans menyebut bentuk permainan MU telah menurun sejak mereka memuncaki klasemen. Solskjaer juga memiliki masalah yang perlu diselesaikan karena para penggemar melihat penampilan buruk ini muncul saat menghadapi tim besar.

2 dari 6 halaman

Tim Kecil

Di musim terakhir, MU selalu berjuang untuk mengubah hasil imbang menjadi kemenangan melawan tim yang lebih kecil dan itu akhirnya terbukti mahal.

Musim ini sebaliknya dan mungkin akan lebih buruk lagi. Ini tentu bisa mengancam target MU yang ingin finis empat besar.

3 dari 6 halaman

Kurang Memuaskan

MU memang memetik hasil kurang memuaskan dalam dua laga terakhir mereka di Liga Inggris. Sebelum main imbang lawan Arsenal, MU kalah 1-2 dari Sheffield United.

Hasil minor itu membuat jarak mereka dengan City di puncak klasemen menjauh. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer kini duduk di peringkat kedua dengan 41 poin, tertinggal tiga poin dari rival sekotanya itu.

4 dari 6 halaman

Takut Bersaing

Situasi ini rupanya mendapat perhatian dari legenda MU Roy Keane. Dia mengecam sikap timnya yang tampil buruk dalam dua laga terakhir. Keane menyebut, MU seperti takut bersaing dengan Manchester City dalam perburuan gelar juara Liga Inggris.

"Sepertinya para pemain nyaris takut dengan tantangan itu. Saya tidak berpikir kami siap," kata Keane seperti dilansir Sky Sports.

5 dari 6 halaman

5 Laga Selanjutnya MU di Liga Inggris

3 Februari 2021

Manchester United vs Southampton

7 Februari 2021

Manchester United vs Everton

14 Februari 2021

West Bromwich Albion vs Manchester United

22 Februari 2021

Manchester United vs Newcastle United

28 Februari 2021

Chelsea vs Manchester United

6 dari 6 halaman

Simak Video Menarik Berikut Ini

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.
    MU
  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United
  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar
    Liga Inggris
  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City
  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Arsenal
  • man utd
  • Berita Bola