Sukses

Bintang Barcelona Ngaku Jadi Pemain Paling Dibenci di Liga Spanyol

Liputan6.com, Jakarta Bek Barcelona Jordi Alba mengaku yakin dirinya adalah salah satu bintang yang paling dibenci di sepakbola Spanyol. Ini terkait dengan penampilannya di lapangan bersama klub raksasa Liga Spanyol tersebut.

Sejauh ini Alba telah membuktikan dirinya sebagai ikon Camp Nou setelah kembali ke klub dari Valencia pada 2012 di bawah mantan bos Pep Guardiola.

Pemain internasional Spanyol itu telah membuat 360 penampilan di semua kompetisi untuk raksasa Catalan. Bersama Barcelona Alba sudah mempersembahkan lima gelar Liga Spanyol dan satu Liga Champions.

Namun, meski menjadi favorit penggemar selama berada di klub, pemain berusia 31 tahun itu mengakui gaya bertarungnya telah membuatnya menjadi incaran lawan.

"Jelas jika orang mengenal saya melalui sepak bola, mereka akan mengira saya salah satu pemain yang paling dibenci di sepak bola, itu jelas," kata pemain berpengalaman Barcelona ini dalam wawancara dengan Movistar +, "dilansir melalui Marca.

2 dari 6 halaman

Rendah Hati

"Ini adalah cara saya bermain dan itulah yang membuat saya menjadi pemain seperti saya hari ini dan berada di tempat saya sekarang," ujar Alba.

"Orang lain mengenal saya dari bagaimana saya, sebagai orang yang sangat rendah hati yang menghargai segala sesuatu dalam hidup saya," katanya.

3 dari 6 halaman

Belum Mengenal

“Pemain Jordi tidak ada hubungannya dengan manusia Jordi atau Jordi dengan rekan satu timnya," katanya lagi.

"Ya memang benar cara saya bermain sangat berat dan saya mengerti kebencian bahwa orang yang tidak mengenal saya bisa memiliki saya untuk saya."

4 dari 6 halaman

Sangat Berharga

Alba tetap hadir di bawah manajer baru Barcelona setelah kepergian Guardiola pada 2012. Salah satunya termasuk melangkah ke peran wakil kapten di bawah Ronald Koeman musim ini.

Cedera sempat mengganggu awal musim, tetapi pengalaman bertahannya terbukti sangat berharga bagi Koeman di musim 2020/21. Ini terlihat saat Gerard Pique dan Sergi Roberto mengalami cedera pada akhir tahun 2020.

5 dari 6 halaman

Dilirik MU

Bek 29 tahun itu sempat dikabarkan telah mendapatkan beberapa tawaran menggiurkan. Salah satunya dari Manchester United yang dirumorkan tertarik mendapatkan jasanya.

Namun dilansir Mundo Deportivo, eks Valencia itu tidak akan berlabuh di Old Trafford. Pasalnya sang bek sudah sepakat untuk memperpanjang kontraknya di Barcelona.

6 dari 6 halaman

Simak Video Menarik Berikut Ini