Sukses

Hasil Liga Italia : Juventus Hajar Bologna

Juventus meraih kemenangan penting di Liga Italia atas Bologna dengan skor 2-0.

Liputan6.com, Jakarta- Juventus kembali ke jalur kemenangan di Liga Italia Serie A. I Bianconeri menang 2-0 atas tamunya Bologna di Allianz Stadium pada Minggu (24/1/2021) sore WIB.

Kemenangan ini membuat Juventus mengoleksi 36 poin. Pasukan Andrea Pirlo masih tertahan di posisi lima alias di luar zona Liga Champions. Namun Juve memangkas jarak dengan pemuncak klasemen AC Milan menjadi tujuh angka. Bologna sendiri terpuruk di posisi 13 dengan 20 angka.

Main di kandang sendiri, Juventus langsung menekan Bologna sejak pertandingan dimulai. Juventus mampu unggul cepat pada saat laga baru berjalan 15 menit.

Gelandang Arthur Melo membawa Juve memimpin lewat tendangan spekulasi dari luar kotak penalti. Sepakan Arthur membentur Jerdy Schouten sehingga mengecoh kiper Lukasz Skorupski.

Ini menjadi gol pertama Arthur bersama Juventus sejak didatangkan dari Barcelona pada musim panas 2020.

Juventus seharusnya bisa menggandakan skor beberapa menit kemudian. Sayangnya sepakan Federico Bernardeschi melambung jauh meski sudah berdiri tanpa kawalan.

Pada pertengahan babak pertama, Juventus kembali membuang peluang emas. Skorupski melakukan dua penyelamatan gemialng. Skorupski menepis sepakan Ronaldo dan kemudian bola rebound yang disambar Bernardeschi.

Skor 1-0 bertahan sampai jeda setelah Juan Cuadrado melewatkan dua peluang emas jelang turun minum.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua Bologna mencoba bangkit dengan meningkatkan tempo permainan. Dua peluang emas sempat didapat Bologna lewat Musa Barrow dan Riccardo Orsolini. Namun kiper Wojciech Szczesny masih bisa menepisnya.

Juventus baru bisa menambah gol pada menit 71. Gelandang Weston McKennie memperdaya Skorupski lewat sundulan meneruskan sepak pojok Cuadrado.

Setelah gol McKennie, perlawanan Bologna mengendur. Juventus banyak menciptakan peluang emas untuk menambah gol.

Sial bagi Juventus. Ketangguhan Skorupski di bawah mistar gawang membuat Juve gagal menambah gol. Pemain asal Polandia itu menggagalkan tiga peluang emas Juventus lewat McKennie, pemain pengganti Adrien Rabiot dan sontekan Ronaldo.

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Juventus: Szczesny; Cuadrado, Bonucci (De Ligt 78), Chiellini, Danilo; McKennie (Demiral 92), Arthur (Rabiot 78), Bentancur, Bernardeschi (Morata 68); Kulusevski (Ramsey 78), Ronaldo

Bologna: Skorupski; De Silvestri (Soumaoro 46), Tomiyasu, Danilo L, Dijks (Skov Olsen 75); Schouten, Svanberg (Dominguez 64); Orsolini (Palacio 75), Soriano, Vignato (Sansone 46); Barrow

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.