Sukses

Koeman Pasrah Jika Barcelona Tak Beli Pemain Baru

Liputan6.com, Jakarta- Pelatih Barcelona Ronald Koeman kembali menegaskan keinginannya mendatangkan pemain baru di bursa transfer Januari 2021. Ronald Koeman merasa skuat Barca saat ini kurang mumpuni.

Performa Barcelona di paruh pertama musim 2020-2021 sungguh memprihatinkan. Mereka terpuruk di posisi empat klasemen La Liga dengan tertinggal 10 poin dari peringkat satu Atletico Madrid.

Barcelona juga harus puas cuma menjadi runner-up di fase grup Liga Champions karena kalah bersaing dengan Juventus.

Koeman pun ingin adanya tambahan amunisi di bursa transfer Januari 2021. Namun Koeman menyerahkan sepenuhnya kepada pengurus Barcelona.

Pria Belanda itu pasrah dan akan menerima seandainya Barcelona benar-benar tak bisa mewujudkan permintaannya mendatangkan pemain baru di Januari 2021. Apalagi pemilihan Presiden Barcelona juga ditunda.

 

2 dari 4 halaman

Komentar

"Anda tahu pendirian saya. Tentu saja kami kekurangan pemain tapi itu semua bergantung pada kondisi keuangan klub. Saya tidak memutuskan," tutur Koeman seperti dikutip dari Tribal Football.

"Saya telah berbicara dengan (kandidat presiden) dan pendapat saya tidak terlalu berbeda dengan mereka. Itu semua tergantung pada klub. Jika kami tidak dapat membawa siapa pun, maka saya menerima itu dan kami melanjutkan apa yang kami miliki."

3 dari 4 halaman

Incaran

Koeman sebenarnya sudah memiliki beberapa pemain incaran seperti bek Manchester City Eric Garcia, striker Olympique Lyon Memphis Depay dan gelandang Liverpool Giorginio Wijnaldum.

"Kami memiliki kualitas yang cukup tetapi kami ingin lebih dan kami harus meningkatkan di area tertentu," pungkas Koeman.

4 dari 4 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini: