Sukses

AC Milan Dibantai Atalanta, Stefano Pioli Sanjung Lawan

Liputan6.com, Milan - Pelatih AC Milan Stefano Pioli tidak ingin mencari alasan usai kalah 0-3 dari Atalanta pada pekan ke-19 Liga Italia. Dia juga tidak menyalahkan pemain-pemainya.

Pioli justru memberi selamat kepada rival AC Milan itu atas penampilannya yang spektakuler. Atalanta menang lewat gol Cristian Romero, Josip Ilicic, dan Daniel Zapata di San Siro, Minggu (24/2/2021) dini hari.

Kekalahan dari Atalanta adalah yang kedua untuk AC Milan sejauh musim ini. Sebelumnya, Rossoneri takluk 1-3 dari Juventus pada 7 Januari lalu.

Meski demikian, posisi AC Milan di puncak klasemen masih aman. Dengan 43 poin, Milan unggul dua poin dari Inter Milan yang bermain imbang 0-0 melawan Inter Milan.

 

2 dari 5 halaman

Komentar Pioli

"Saya pikir Atalanta adalah satu-satunya tim yang tidak bisa kami kalahkan. Jadi jelas mereka membuat hidup kami sulit," kata Pioli kepada Sky Sport Italia.

"Kami memulai dengan baik, menempatkan banyak pemain dalam serangan. Cara kami kebobolan gol pembuka melalui set play mengecewakan, kemudian gol kedua menutup pertandingan. Kami memiliki waktu, tetapi tidak dapat menemukan jalan kembali ke pertandingan."

 

3 dari 5 halaman

Sangat kompetitif

"Atalanta tampil lebih baik dari kami malam ini, kekalahan bisa terjadi melawan tim kuat," tutur Pioli.

"Ini mengecewakan, gol kedua, karena kami baru saja kehilangan kepercayaan setelah itu. Ini liga yang sangat kompetitif, kami tahu ini sulit, tapi kami ada di puncak dan kami ingin menyampaikan pendapat kami."

 

4 dari 5 halaman

Klasemen Liga Italia

 
5 dari 5 halaman

Saksikan Video Liga Italia di Bawah Ini