Sukses

Prediksi Liga Spanyol Deportivo Alaves vs Real Madrid : Waktunya Bangkit

Real Madrid baru saja gagal di Piala Super Spanyol dan tersingkir dari Copa del Rey jelang laga kontra Deportivo Alaves pada lanjutan Liga Spanyol.

Liputan6.com, Jakarta - Real Madrid akan menjalani laga tandang ke Estadio de Mendizorroza, Minggu (24/1/2021) dini hari WIB, dalam lanjutan Liga Spanyol. Los Blancos akan menghadapi Deportivo Alaves.

Jelang laga ini, Real Madrid menuai dua hasil buruk. Usai takluk 1-2 dari Athletico Bilbao di semifinal Piala Super Spanyol, juara bertahan Liga Spanyol itu disingkirkan klub divisi tiga Alcoyano dari Copa del Rey.

Tersingkir dari dua ajang sangat merusak harapan Real Madrid untuk meraih trofi musim ini. Apalagi mempertahankan gelar juara Liga Spanyol semakin sulit setelah Sergio Ramos dan kolega tertinggal 7 poin dari pemuncak klasemen Atletico Madrid yang memiliki tabungan satu laga.

Untungnya bagi Real Madrid, Alaves juga sedang dalam situasi sulit. Skuat asuhan Abelardo ini cuma satu tingkat di atas zona degradasi dengan selisih satu poin setelah menelan tiga kekalahan beruntun.

Alaves baru menang empat kali sejauh musim ini. Tapi perlu dicatat, salah satu kemenangan itu diraih atas Real Madrid dengan skor 2-1 pada 28 November 2020. 

 

Saksikan Video Real Madrid di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kondisi tim

Real Madrid tidak akan diperkuat Rodrygo dan Daniel Carvajal untuk laga melawan Alaves. Selain itu, Los Blancos juga tidak akan didampingi pelatih Zinedine Zidane setelah dinyatakan positif Covid-19.

Sementara itu, Toni Kroos harus hati-hati karena terancam absen di laga berikutnya jika menerima satu kartu kuning lagi. Sedangkan Karim Benzema, Eden Hazard, dan Marco Asensio diharapkan tampil di XI setelah memulai dari bangku cadangan saat kalah dari Alcoyano.

Di kubu Alaves, bek tengah Rodrigo Ely adalah satu-satunya yang tidak bisa tampil dalam laga ini. Dia mengalami cedera ligamen dan akan absen hingga akhir musim.

Sementara itu, Alberto Rodriguez bisa kembali dimainkan setelah menjalani hukuman skorsing karena kartu merah saat Alaves kalah dari Cadiz.

 

3 dari 4 halaman

Head to head

28-11-2020, Real Madrid 1-2 Deportivo Alaves (Liga Spanyol)

10-07-2020, Real Madrid 2-0 Deportivo Alaves (Liga Spanyol)

30-11-2019, Deportivo Alaves 1-2 Real Madrid (Liga Spanyol)

03-02-2019, Real Madrid 3-0 Deportivo Alaves (Liga Spanyol)

06-10-2018, Deportivo Alaves 1-0 Real Madrid (Liga Spanyol)

 

4 dari 4 halaman

Perkiraan susunan pemain

Alaves (4-4-2): Fernando Pacheco; Ximo Navarro, Victor Laguardia, Florian Lejeune, Ruben Duarte; Martin Aguirregabiria, Tomas Pina, Rodrigo Battaglia, Luis Rioja; Joselu, Edgar Mendez.

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Lucas Vazquez, Sergio Ramos, Raphael Varane, Ferland Mendy; Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos; Eden Hazard, Karim Benzema, Marco Asensio.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.