Sukses

3 Wonderkid Amerika Latin Incaran MU

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United terus mengumpulkan talenta berbakat dari berbagai penjuru dunia. Di musim 2020-2021, MU rela mengeluarkan dana cukup besar untuk mendatangkan dua wonderkid.

MU membeli Facundo Pellistri dari Penarol dan Amad Diallo Traore asal Atalanta. Keduanya didatangkan dengan menyedot biaya transfer hingga lebbih dari 40 juta poundsterling.

Setan Merah tak berhenti di Amad Diallo saja. MU masih melirik beberapa talenta berbakat, terutama dari Amerika Latin.

Para pemain muda ini jika direkrut akan ditempatkan di tim U-23 terlebih dahulu. Jika dirasa sudah siap baru akan dipromosikan ke tim utama.

Ada tiga wonderkid Amerika Latin yang sedang masuk dalam daftar incaran MU. Siapa saja mereka? Simak di halaman berikutnya:

 

2 dari 5 halaman

Moises Caicedo

MU sejak akhir 2020 terus saja dikait pemain 19 tahun itu. Setan Merah dikabarkan berada di baris terdepan untuk mendapatkan jasa Caicedo.

Caicedo baru berusia 19 tahun dan digadang- gadang sebagai salah satu talenta paling berbakat di Ekuador. Dia berposisi sebagai gelandang box to box.

Gaya main Caicedo mirip dengan Paul Pogba. Caicedo sendiri sangat mengidolai Pogba. Bukan tak mungkin Caicedo yang akan menjadi penerus Pogba di MU.

3 dari 5 halaman

Gabriel Veron

Media Spanyol Sport melaporkan MU yang paling berpeluang mendapatkan Veron. Setan Merah sudah memulai langkah lebih lanjut mendekati Palmeiras untuk mendapatkan Veron.

Untuk mendapatkan penggawa Brasil U-17 itu, MU harus bersaing dengan beberapa klub besar Eropa seperti Juventus, Manchester City dan Barcelona.

Pemain 18 tahun itu digadang-gadang sebagai salah satu penyerang paling potensial di Brasil saat ini. Veron mampu membuat delapan gol dan tiga assists dalam 33 laga bersama tim utama Palmeiras.

4 dari 5 halaman

Alex Luna

Satu lagi pemain muda yang masuk daftar incaran MU adalah Alex Luna.

Luna baru berusia 16 tahun. Dia digadang- gadang sebagai calon pemain hebat Argentina di masa depan. Luna mampu membuat 16 gol di tahun 2020 sebelum kompetisi terhenti akibat pandemi Covid-19.

Kemampuannya mengolah si kulit bundar dan ketenangannya menjebol gawang lawan membuat banyak klub yang berminat mendapatkan jasa Luna.

Mirror melaporkan Manchester United ikut memanaskan persaingan mendapatkan Luna. Sebelumnya AC Milan yang lebih dahulu mengikuti Luna.

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Menarik ini