Sukses

3 Calon Striker Baru Juventus di Januari 2021

Liputan6.com, Jakarta- Juventus tersendat-sendat di Liga Italia Serie A 2020-2021. I Bianconeri secara mengejutkan terpental dari empat besar klasemen dan harus puas berada di urutan lima, tertinggal 10 poin dari pemuncak klasemen AC Milan.

Performa buruk tersebut membuat Juventus akan menambah amunisi di bursa transfer Januari 2021 ini. La Vecchia Signora sangat perlu kedalaman skuat.

Jadwal padat di tengah pandemi virus corona Covid-19 membuat Juventus sempoyongan. Apalagi beberapa pemain sempat harus absen lama karena positif terjangkit Covid-19.

Salah satu sektor yang akan diperbaiki adalah penyerang. Juventus praktis cuma punya satu striker murni saat ini yakni Alvaro Morata.

Pelatih Juventus Andrea Pirlo sudah meminta manajemen klub untuk mendatangkan setidaknya satu pemain depan di Januari 2021 ini. Ada 3 kandidatnya. Siapa saja? Simak di halaman berikutnya:

2 dari 5 halaman

Gianluca Scamacca

Scamacca menjadi kandidat terkuat penyerang yang akan direkrut Juventus. Pemuda 22 tahun itu saat ini bermain untuk Genoa dengan status pinjaman. Scamacca sepenuhnya milik Sassuolo.

Juventus kabarnya sudah melakukan negosiasi dengan Sassuolo. I Bianconeri ingin meminjam Scamacca selama enam bulan dengan opsi kepemilikan permanen.

Hubungan Juventus dengan Sassuolo cukup baik sehingga kepindahan Scamacca nampaknya tidak akan terlalu sulit. Namun Juventus memilih menunggu target yang lebih terkenal sebelum meresmikan kepindahan Scamacca.

3 dari 5 halaman

Fabio Quagliarella

Opsi lain adalah striker gaek Fabio Quagliarella dari Sampdoria. Pirlo menyukai Quagliarella dan punya hubungan dekat karena pernah main bareng di Juventus.

Quagliarella memang sudah uzur, berusia 37 tahun. Namun kinerja pria Italia ini masih cukup memuaskan bersama Sampdoria. Quagliarella bisa menjadi solusi sebagai cadangan bagi Alvaro Morata.

Usia yang sudah tidak muda membuat Quagliarella takkan protes jika menit bermainnya sangat sedikit.

4 dari 5 halaman

Papu Gomez

Incaran Juventus lain adalah Alejandro Papu Gomez dari Atalanta. Pria Argentina itu memang bukan penyerang murni. Namun kehadiran Gomez bakal menambah variasi serangan Juventus.

Gomez sedang bermasalah dengan pelatih Atalanta Gianpiero Gasperini. Atalanta kabarnya bakal melepas Papu Gomez di bursa transfer Januari 2021 ini.

Harga Gomez juga tidak akan mahal, di bawah 20 juta euro. Namun kendala Juventus adalah Atalanta tak mau melepas Gomez ke saingan di Liga Italia Serie A.

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Menarik Ini