Sukses

Hasil Toyota Thailand Open : Fikri/Bagas Singkirkan Juara All England 2016

Liputan6.com, Bangkok - Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana membuat kejutan di babak pertama Toyota Thailand Open 2021. Ganda putra Indonesia itu menyingkirkan juara All England 2016 Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov.

Bertanding di Impact Arena, Bangkok, Rabu (20/1/2021), Shohibul/Bagas harus bermain rubber game selama 48 menit untuk mengalakan Ivanov/Sozonov. Pasangan non unggulan ini menang 21-15, 16-21, dan 21-13.

"Alhamdulillah hari ini kami bisa menang," kata Fikri usai pertandingan.

"Di game pertama, kami bisa mengontrol permainan karena menang angin. Jadi menyerangnya lebih enak, juga lawan banyak melakukan kesalahan sendiri," papar Fikri soal kemenangan di Thailand Open atas Ivanov/Sozonov.

 

2 dari 4 halaman

Game kedua

Kalah di game kedua, Fikri/Bagas mengubah pola permainannya pada game penentuan. Pasangan ini akhirnya bisa menaklukan Ivanov/Sozonov di pertemuan pertamanya.

"Game kedua kami kalah angin, jadi lebih berat bolanya. Dari awal sulit keluar dari tekanan," ucap Fikri. "Game ketiga, coba mengubah pola bermain dengan lebih berani bermain no lob dan harus memegang permainan depannya. Sempat tertinggal juga, tetapi akhirnya bisa membalikan keadaan dan menang."

 

3 dari 4 halaman

Kunci kemenangan

Fikri mengungkapkan rahasianya melawan pasangan semifinalis All England 2020 tersebut. "Kuncinya tadi lebih percaya diri lagi sama lebih berani saja dan mengurangi membuat kesalahan sendiri. Lawan juga tidak mudah kan mereka pernah jadi juara All England," kata Fikri.

"Sebelum masuk lapangan, Koh Herry bilang jangan mikirin menang atau kalah, main saja yang bagus harus lebih percaya diri sama berani menunjukkan semangat mudanya," pungkasnya.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini