Sukses

Peserta Thailand Open 2021 Terjangkit COVID-19

Liputan6.com, Jakarta Salah seorang peserta Thailand Open terpaksa dikeluarkan dari turnamen karena terjangkit COVID-19. Federasi Bulutangkis Dunia (BWF), mengatakan, yang bersangkutan kini diisiolasi di rumah sakit. 

Seperti dilansir dari Channel News Asia (CNA), peserta tersebut berasal dari India, yakni tunggal putra urutan ke-13, Sai Praneeth. Dia diketahui terinfeksi lewat hasil tes yang keluar Senin, (18/1/2021).

"Badminton World Federation (BWF) mengkonfirmasi kalau pemain India, Sai Praneeth B telah dinyatakan positif COVID-19 dan telah dikeluarkan dari Toyota Thailand Open," BWF dalam pernyataan resminya. Menurut BWF, Praneeth B selanjutnya akan menjalani karantina selama minimal 10 hari. 

Pemegang peringkat ke-14 dunia, Kidambi Srikanth, juga terpaksa dikeluarkan dari turnamen. Dia juga diwajibkan menjalani karantina karena memiliki riwayat kontak erat dengan Sai Praneeth B. Meski demikian, hasil tes yang dilakukan Senin kemarin telah menunjukkan  Srikanth negatif COVID-19. 

Bukan kali ini saja COVID-19 mengganggu para atlet yang tampil di ajang Thailand Open 2021. Sebelumnya, kontingen Jepang juga memutuskan untuk mundur dari turnamen ini setelah tunggal putra mereka, Kento Momota dinyatakan terinfeksi COVID-19 sesaat sebelum bertolak ke Thailand. 

 

2 dari 4 halaman

Kevin Sudah Sembuh

Atlet andalan Indonesia, Kevin Sanjaya juga bernasib sama. Kevin juga batal bertolak ke Thailand setelah dinyatakan positif COVID-19. Namun saat ini, Kevin sudah negatif dan bisa berlatih lagi. 

Sementara itu, pekan lalu Saina Nehwal dan HS Prannoy juga sempat diminta meninggalkan Thailand Open karena COVID-19. Mereka akhirnya bisa tampil setelah hasil tes ulang menunjukkan sebaliknya.

 

3 dari 4 halaman

Prestasi Gerysia / Apriyani

The Thailand Open merupakan kejuaraan pertama dalam rangkaian BWF World Tour. Pada edisi pertama yang disponsori Yonex (12-17 Januari 2021) lalu, Indonesia berhasil menyabet gelar juara dari nomor ganda putri. Di babak final, Greysia Polii yang berpasangan dengan Apriyani Rahayu berhasil mengalahkan  pasangan tuan rumah Jongkolphan Kititharakul / Rawinda Prajongjai. Pertarungan yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Minggu (17/1/2021) itu berakhir dengan 21-15 dan 21-12. 

 

4 dari 4 halaman

Saksikan juga video menarik di bawah ini