Sukses

Prediksi Liga Inggris Manchester City vs Crystal Palace : Kesempatan Dekati Puncak

Liputan6.com, Jakarta- Manchester City akan bertemu Crystal Palace pada laga lanjutan Liga Inggris, Senin (18/1/2021) dinihari WIB. City membidik tiga poin demi mengintip peluang mendekati puncak klasemen.

Saat ini City ada di posisi empat klasemen Liga Inggris. Mereka mengoleksi 32 poin dan tertinggal empat poin dari Manchester United yang memuncaki klasemen.

Beberapa jam sebelum City bertanding melawan Palace, MU akan menghadapi laga berat kontra peringkat tiga Liverpool. Situasi ini harus dimanfaatkan City untuk terus mendekati puncak klasemen.

The Citizens sedang dalam performa terbaiknya. Pasukan Josep Guardiola mulai konsisten dengan meraih empat kemenangan beruntun di Liga Inggris. City juga berjaya di Piala FA dan Piala Liga Inggris. Total City menang tujuh kali beruntun.

Sang lawan Palace justru sedang tak bagus-bagus benar. Mereka tak menang di dua laga terakhir walau sukses menahan imbang tanpa gol Arsenal pertengahan pekan kemarin.

Namun Manchester City harus waspada. City tak bisa menang dalam dua pertemuan terakhir dengan Palace di Etihad Stadium. WBA menang 3-2 dan menahan imbang 2-2 City dalam dua laga terakhir.

 

 

 

2 dari 4 halaman

Tanpa Aguero

City juga masih belum bisa menurunkan Sergio Aguero, Aymeric Laporte dan Nathan Ake. Dua terakhir masih cedera. Sedangkan Aguero harus menjalani isolasi mandiri.

Guardiola akan mengandalkan Phil Foden untuk mendampingi Raheem Sterling dan Gabriel Jesus di lini depan. Sedangkan Joao Cancelo akan kembali main di bek kanan karena Kyle Walker sudah bisa main.

Badai cedera juga dialami Palace. Conor Wickham, Jeffrey Schlupp, Mamadou Sakho, Martin Kelly, Wayne Hennessey dan Nathan Ferguson tak bisa diturunkan.

Palace akan mengandalkan Christian Benteke dan Wilfried Zaha untuk mengejutkan City. Zaha pernah membantu Palace menang di kandang MU musim ini.

3 dari 4 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Man City: Ederson; Walker, Stones, Dias, Cancelo; De Bruyne, Rodri, Gundogan; Foden, Jesus, Sterling

Crystal Palace: Guaita; Ward, Tomkins, Kouyate, Mitchell; Townsend, McArthur, Milivojevic, Eze; Zaha, Benteke

4 dari 4 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini: