Sukses

Jet Pribadi Tunggangan Pesepakbola Dunia

Banyak pesepakbola top dunia punya jet pribadi super mewah. Lihat seperti apa milik Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Neymar Jr, Zlatan Ibrahimovic, hingga Paul Pogba.

Liputan6.com, Jakarta - Banyak pesepakbola top dunia mampu memiliki jet pribadi super mewah. Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo mengandalkan tunggangan ini demi berburu waktu. Mereka harus menghadapi jadwal yang super padat saat kompetisi sedang berlangsung, dan tentunya liburan.

Memiliki jet pribadi juga menjadi prioritas bagi pesepakbola top dunia lainnya. Sebut saja Neymar Jr, Zlatan Ibrahimovic, hingga Paul Pogba.

 

Messi memiliki jet pribadi Gulfmaster tipe G550 berharga 45 juta USD atau sekitar Rp 626 miliar. Jet pribadi yang baru dimiliki Messi dua tahun terakhir ini bisa menampung 16 orang.

Messi pernah dengan sukarela memberikan tumpangan kepada rekannya di timnas Argentina yang merumput di Eropa untuk kembali ke negaranya. Saat itu mereka hendak mengikuti Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan.

 

Neymar malah lebih dulu punya jet pribadi ketimbang Messi. Pada tahun 2016, Messi dan Javier Mascherano menumpang jet pribadi Neymar, lalu pose bersama.

Ketiganya hendak tampil di laga Superclasico. Messi dan Mascherano membela Argentina. Sedangkan Neymar memperkuat Brasil. Saat itu ketiganya masih bermain untuk Barcelona.

 

Cristiano Ronaldo bersama istrinya Georgina Rodriguez terbang cepat dengan jet pribadi ke Dubai akhir 2020 lalu. Ronaldo  hendak menerima penghargaan Globe Soccer Awards, lalu berlanjut menikmati liburan bersama keluarga.

Jet pribadi mewah milik Ronaldo buatan Gulfmaster tipe G650 alias satu tingkat di atas punya Messi. Harga jet pribadi Ronaldo mencapai 65 juta USD atau sekitar Rp 919 miliar.

 

Zlatan Ibrahimovic pun memiliki jet pribadi yang super mewah. Pesawat milik Ibrahimovic adalah Cessna Citation Longitude.

Ibrahimovic harus merogoh kocek 26 juta USD atau sekitar Rp 367 miliar untuk memiliki pesawat mewah yang punya 12 tempat duduk.

 

Jet pribadi juga dimiliki Paul Pogba. Pria Prancis itu mengandalkan Gulfstream G280 bernilai 20 juta USD atau sekitar Rp 282 miliar. Jet Pogba ini bisa mengangkut 10 orang.

Pogba sering memakai jet ini untuk liburan. Juga kepentingan tur promosi produk sponsor hingga umrah.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini