Sukses

Real Madrid Kecewa Gagal Tantang Barcelona di Final Piala Super Spanyol

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid gagal melaju ke final Piala Super Spanyol usai kalah 1-2 dari Athletic Bilbao pada babak semifinal, Jumat (15/1/2021) dinihari WIB. Gelandang Real Madrid, Marco Asensio mengaku sedih dan marah.

"Kami sedih dan marah, tetapi inilah sepak bola dan kami harus terus menatap ke depan," kata Asensio seperti dilansir Football Espana.

Asensio menambahkan, Athletic Bilbao berhasil memulai pertandingan dengan meyakinkan. Sebaliknya, Real Madrid terlihat gagap menanggapi permainan lawannya tersebut.

Terbukti, dua gol Bilbao lahir di babak pertama. Dua gol tersebut dicetak Raul Garcia pada menit 18 dan lewat penalti di menit ke 38.

Los Galacticos -julukan Real Madrid- baru bisa memperkecil ketinggalan di menit 73 berkat aksi Karim Benzema. Sayang, hingga akhir pertandingan, tidak ada gol tambahan tercipta.

"Kami mencoba berubah di babak kedua. Tetapi itu tidak cukup," kata Asensio.

 

2 dari 4 halaman

Bilbao Lebih Berkembang

Asensio mengatakan, Real Madrid kalah bukan karena tak bisa menyerang. Menurut Asensio, penyebabnya adalah karena permainan Bilbao di pertandingan itu lebih berkembang daripada Real Madrid.

"Saya kira ini bukan soal intensitas. Mereka berkembang sejak gol pertama. Kami mencobanya, tetapi gagal," ujar Asensio mengakhiri.

3 dari 4 halaman

Hadapi Barcelona

Di sisi lain, Bilbao akan berhadapan dengan Barcelona di partai puncak Piala Super Spanyol. Laga tersebut akan berlangsung, Senin (18/1/2021) dinihari WIB.

Barcelona lolos ke final setelah mengandaskan perlawanan Real Sociedad. Bermain imbang 1-1 di waktu normal, Barca lolos lewat adu penalti.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Real Madrid di Bawah Ini