Sukses

Yonex Thailand Open 2021 : Kepercayaan Diri, Bekal Jonatan Christie Melawan Axelsen

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie akan menghadapi Viktor Axelsen dari Denmark di perempat final Thailand Open 2021.

Liputan6.com, Bangkok - Jonatan Christie melaju ke perempat final Yonex Thailand Open 2021. Tunggal putra Indonesia tersebut mengalahkan Jason Anthony Ho-Shue dari Kanada dalam laga yang digelar di Impact Arena, Bangkok, Kamis (14/1/2021).

Jonatan Christie butuh waktu 27 menit untuk menyingkirkan Jason dari Thailand Open. Peraih medali emas Asia Games 2019 itu menang 21-10 dan 21-9.

Dalam laga tersebut, Jonatan tampil begitu mendominasi. Jason terlihat sangat sulit untuk mengimbangi permainan Jonatan.

"Puji Tuhan hari ini bisa kembali menang. Ya hari ini mungkin saya menerapkan strategi yang tepat jadi membuat lawan tidak enak. Sebenarnya dia pemain bagus juga," ucap Jonatan usai pertandingan.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Viktor Axelsen

Di perempat final, Jonatan akan menghadapi Viktor Axelsen. Unggulan empat asal Denmark tersebut menyingkirkan pemain Thailand Kantaphon Wangcharoen.

Ini akan menjadi pertemuan keenam bagi kedua pebulu tangkis. Pada lima laga sebelumnya, Jonatan tercatat menang dua kali.

Kemenangan terakhir terjadi di French Open 2019. Jonatan mengalahkan Axelsen lewat pertandingan ketat 7-21, 22-20, dan 21-19.

"Untuk besok yang penting adalah kepercayaan diri di lapangannya. Secara pengalaman dan di atas kertas Axelsen memang di atas saya, tapi mudah-mudahan dengan kemenangan ini bisa menambah kepercayaan diri saya," ucap Jonatan.

3 dari 3 halaman

Anthony Sinisuka Ginting

Selain Jonatan, tunggal putra Indonesia lainnya yang lolos ke perempat final adalah Anthony Sinisuka Ginting. Unggulan kelima itu mengalahkan wakil tuan rumah Kunlavut Vitidsard 21-16 dan 21-19.

Di laga berikutnya, Ginting akan menghadapi Rasmus Gemke dari Denmark. Sejauh ini, kedua pemain baru sekali bertemu dan dimenangkan Gemke.

Indonesia berpeluang untuk meloloskan lagi satu wakilnya dari nomor tunggal putra ke perempat final. Ini jika Shesar Hiren Rhustavito mengalahkan unggulan kedua Chou Tien Chen dari Taiwan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.