Sukses

Thailand Open 2021 : Singkirkan Pemain Tuan Rumah, Anthony Ginting ke Perdelapan Final

Liputan6.com, Bangkok - Anthony Sinisuka Ginting belum menemui halangan berarti di Thailand Open 2021. Ia berhasil melesat ke perempat final setelah mengandaskan pemain tuan rumah, Kunlavut Vitidsarn, Kamis (14/1/2021).

Ginting melibas Kunlavut dengan dua gim langsung 21-16 dan 21-19. Pada gim pertama, torehan Ginting bahkan tak pernah tersalip Kunlavsut.

"Puji Tuhan hari ini bisa menyelesaikan pertandingan dengan tidak ada kurang satu apapun. Juga bisa menembus perempat final," ujar Ginting.

Pada gim kedua, Kunlavut berhasil membuat Ginting sedikit berkeringat. Ia sempat memimpin 17-13 atas Ginting.

Namun Ginting berhasil menemukan permainan terbaiknya lagi. Ia menyamai poin Kunlavut 18-18.

Ginting pun membalikkan keadaan hingga akhirnya menang 21-19. "Di game pertama saya bisa mengendalikan permainan, pola yang saya mau berhasil dimainkan," kata Ginting.

 

2 dari 4 halaman

Sempat Terbawa Irama

Ginting mengakui, ia sanggup mengontrol permainan di gim pertama. Namun di gim kedua, ia terbawa irama permainan Kunlavut.

"Di game kedua Kunlavut mulai berani mengambil inisiatif permainan, saya sempat terbawa irama dia," kata Ginting.

"Selain itu, saya juga banyak melakukan kesalahan sendiri. Beruntung di akhir saya bisa lebih siap dan fokus," katanya mengakhiri.

3 dari 4 halaman

Hadapi Pemain Denmark

Pada babak perempat final, Ginting akan menghadapi pemain Denmark, Ramsus Gemke. Sama seperti Ginting, ia lolos ke perempat final usai mengandaskan pemian tuan rumah, Khosit Phetpradab.

Selain Ginting, Indonesia masih memiliki Jonathan Christie dan Shesar Hiren yang masih berjuang di babak ketiga.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Anthony Sinisuka Ginting di Bawah Ini