Sukses

NSH Kembali Gandeng PEAK di IBL 2021

Liputan6.com, Jakarta- Kompetisi bola basket tertinggi di Indonesia, IBL musim 2021 akan dimulai pada 15 Januari mendatang. Di musim 2021, klub NSH menyongsong era baru. Mereka merger dengan klub basket Mountain Gold asal kota Timika, Papua.

Meski ada perubahan dengan merger, NSH Montain Gold dipastikan akan tetap menggandeng produsen sepatu basket luar negeri, PEAK. Para pemain dan ofisial NSH akan memakai sepatu PEAK selama IBL 2021.

Kerjasama NSH dengan PEAK ini sudah memasuki tahun ketiga. Kepastian kelanjutan kerjasama ini ditandai dengan penandatangan MOU kerjasama di kantor pusat PEAK Indonesia di Pantai Indah Kapuk Jakarta pada Rabu 6 Januari 2021.

Hendarto Tjai selaku CEO PEAK Indonesia mengatakan puas dengan kerjasama yang telah terjalin selama ini. Ia berharap ditahun ketiga ini prestasi NSH Mountain Gold akan semakin lebih baik lagi dan semua pemain tidak ada yang cedera.

"Tentunya kami senang bisa kembali kerjasama dengan NSH Mountain Gold. Pertama kami melihat attitude dan juga karakter para pemain dan official yang sangat baik. Ditambah dua musim kemarin NSH menjelma menjadi salah satu tim yang berpotensi menjadi juara," kata Hendarto.

 

 

2 dari 4 halaman

Sepatu Tony Parker

"Kami merasa terhormat bisa kembali menjalin kerjasama dengan NSH, apalagi saat ini mereka mewakili Indonesia Timur (Papua). Musim ini kami memberikan sepatu Tony Parker 7 untuk para pemain dan juga sepatu untuk coaching staff serta official. Semoga kerjasama ini dapat berimbas positif sehingga masyarakat pecinta basket Papua dapat lebih mengenal produk PEAK sebagai salah satu produk sepatu basket yang berkualitas. Selamat berjuang NSH Mountain Gold," ujar Hendarto.

Yusuf Arlan Ruslim selaku Manager tim NSH Mountain Gold berterima kasih atas perpanjangan kontrak dengan PEAK Indonesia. Menurutnya sebagai apparel sport brand internasional, PEAK seperti merepresentasikan kultur NSH Mountain Gold yakni semangat muda yang dinamis, pantang menyerah dan berjiwa toleran layaknya karakter masyarakat Indonesia Timur khususnya Papua.

"Atas nama tim NSH Mountain Gold, kami berterima kasih kepada PEAK yang sudah kita anggap sebagai keluarga. Para pemain kami sangat nyaman mengenakan produk PEAK dan juga suka dengan desainnya. Terlebih lagi, Nur El Islamy yang juga merupakan pemain kami yang juga merupakan brand Ambassador dari PEAK. Puji Tuhan, ini merupakan suntikan semangat dimulainnya kompetisi IBL musim 2021. Semoga kerjasama ini berimbas positif juga dengan penjualan produk PEAK khususnya di tanah Papua," sambut Arlan.

3 dari 4 halaman

Komentar Pemain

Hal senada juga diamini oleh perwakilan pemain NSH Mountain Gold Imanuel Onawame dan Achmad Jufri Abdu yang turut gembira atas kerjasama ini. Seperti halnya yang diungkapkan Imanuel Onawame, rookie NSH yang berposisi sebagai point guard. Ia turut bangga bisa mengenakan produk internasional layaknya PEAK.

"Yang jelas bangga dan senang tim asal Papua bisa mendapatkan sponsor brand internasional. Saya liat dari motifnya bagus dan nyaman di kaki. Terlebih banyak pemain NBA yang juga merupakan brand ambassador PEAK seperti Tony Parker, Mathtew Dellavedova, Lou Williams, Andrew Wiggins dan Terrance Romeo. NSH Mountain Gold akan berjuang sekuat tenaga, Papua, torang bisa (kami bisa) ," kata Manu panggilan akrab Imanuel Onawame.

4 dari 4 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini: