Sukses

AC Milan Dipastikan Tanpa Zlatan Ibrahimovic Lawan Juventus

AC Milan tanpa sang bintang Zlatan Ibrahimovic saat menjamu juara bertahan Juventus dalam lanjutan Liga Italia.

Liputan6.com, Milan - AC Milan bakal menjamu Juventus pada pekan ke-16 Liga Italia. Laga big match ini akan dimainkan di Stadion San Siro, Kamis (7/1/2021) WIB.

Laga ini sangat penting bagi AC Milan dan Juventus. Karena, Rossoneri mencoba mengakhiri dominasi Bianconeri dalam sembilan musim terakhir. Sementara itu, Juventus berambisi memenangkan Scudetto ke-10 secara berturun.

Sayangnya, AC Milan tidak bisa memainkan Zlatan Ibrahimovic pada laga ini. Penyerang asal Swedia itu masih belum pulih dari ketegangan otot yang dia alami saat melawan Napoli pada November 2020.

Padahal, Ibrahimovic diharapkan bisa kembali fit saat AC Milan menghadapi Juventus. Tetapi ternyata, pemain yang sudah mencetak 10 gol dalam enam laga di Liga Italia itu harus absen.

 

Saksikan Video Zlatan Ibrahimovic di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komentar Pelatih AC Milan

Kepastian Ibrahimovic tidak bisa main melawan Juventus disampaikan langsung oleh pelatih AC Milan Stefano

"Saya memarahi Ibra atas video itu karena Anda membombardir saya dengan pesan untuk mengetahui apakah dia telah pulih," kata Pioli kepada wartawan merujuk pada video yang diposting Ibrahimovic di media sosial yang mengisyaratkan dia dapat kembali beraksi seperti dilansir Goal.

"Dia lebih baik, dia bekerja dengan baik, tapi dia tidak akan berada di sana besok," pungkas Pioli.

 

3 dari 4 halaman

Absen Lama

Absennya Ibrahimovic sangat disayangkan. Apalagi, striker berusia 39 tahun itu tengah dalam performa bagus dan AC Milan belum terkalahkan di Liga Italia musim ini.

Ibrahimovic mencetak dua gol ketika Milan mengalahkan Napoli di Stadion Diego Armando Maradona, November lalu. Namun setelah itu, dia telah melewatkan 10 pertandingan di semua kompetisi.

Ibrahimovic absen ketika AC Milan menghadapi Lille di Liga Europa dan melawan Lazio pada lanjutan Liga Italia.

 

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Italia

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.